Sosialisasi Program rehabilitasi sosial anak lebih bernuansa pencegahan
-->

Advertisement


Sosialisasi Program rehabilitasi sosial anak lebih bernuansa pencegahan

REDAKSI
10 Maret 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Bertempat di Aula kantor Kecamatan Bojong Gede ,Kementrian Sosial melaksanakan Sosialisasi dengan Dinas Sosial Pendamping Anak Dan lansia dan Pendamping Sosial Anak Kecamatan Bojong Gede.

Dalam sambutan nya Merelda menyampaikan pentingnya peran orang tua dan Guru dalam membimbing Anak-anak Serta peran PKH Dan juga peran Pendamping Sosial Anak tingkat Kecamatan melalui sosialisasi di setiap sekolahan tingka TK, SD Dan SMP.
ditambahkan oleh Merelda sifatnya yang Multisektor antara Sosial, Pendidikan,  Kesehatan bisa seimbang, juga pendekatan Antara Individu, Kelompok,  Keluarga ataupun Komunitas Masyarakat.

Tidak hanya Pendamping tetapi bisa juga psikolog ,respon nya harus Konprehensif bernuansa pencegahan, apa bila terjadi kita bisa Rehabilitasi, Kita juga bekerjasama Langsung dengan Penegak Hukum, Polisi, Jaksa Dan Hakim. 

Program PKH ini ditujukan kepada Keluarga Miskin terutama Ibu Hamil dan Anak,untuk fasilitas layanan kesehatan dan Pendidikan.
Pemerintah sudah menberikan bantuan berupa uang tunai untuk modal usaha bagi Keluarga miskin agar Anak-anaknya tidak terlantar masalah pendidikan nya Dan kalau bisa sampai ke jenjang perguruan tinggi  untuk menjadi Next generasi yang cerdas .

Sementara Waka Polsek Elizon Nainggolan menambahkan Mari kita Didik Anak-anak kita dari sedini mungkin seperti Anak-anak tingkat PAUD ( Pendidikan ( Anak Usia Dini ) agar Mereka menjadi Anak kebanggaan OrangTua ,Lingkungan, Bangsa dan Negara. 

(Herman cotto)