Mengacu Pada Himbauan Mendikbud Pondok Pesantren Al-MA'TUQ Meliburkan Santrinya
-->

Advertisement


Mengacu Pada Himbauan Mendikbud Pondok Pesantren Al-MA'TUQ Meliburkan Santrinya

REDAKSI
22 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Mengantisipasi penyebaran Virus (Covid-19), Pondok Pesantren Al-ma'tuq, Cisaat Sukabumi melalui Sekretaris Markas Al-ma'tuq melalui hasil musyawarah dari Dokter - dokter spesialis tim tanggap  covid-19 pada tanggal (24/3) sepakat untuk memulangkan para santri dari Tiga markas yaitu Al-ma'tuq, Al-basam dan Al-jamil  yang jumlah nya mencapai belasan ribu dari berbagai daerah.


Mencegah potensi penyebaran covid-19 Menurut Sutdrajat , mengacu ke revisi kebijakan kita telah memulangkan semua santri suka tidak suka ini kita lakukan karena arahan dari Mentri Pendidikan mengalihkan belajar dirumah, upaya ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus dan bakteri Covid-19

Beberapa hari ini penyemprotan inspektan dilakukan dengan cara menyisir satu per satu sudut ruangan. Mulai dari kamar mandi, teras, lorong ruangan, tangga hingga tempat sampah, bahkan masjid. Yang dimungkinkan bisa menjadi penyebab Virus Corona.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai respon dari imbauan pemerintah agar waspada terhadap wabah virus Corona yang sudah menyebar,” pungkasnya.

Saat ini tamu yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan masuk halaman kecuali karyawan

Ini sebuah ujian bagi kita semua diluar tawakal kita kepada Allah swt kita wajib berikhtiar semoga semua cepat selesai Allah tarik virus Carona ini segala sesuatu telah ditentukan Allah SWT mengakhiri pembicaraan. (Almiat)