Cegah Penyebaran Covid 19 Polsek Pulosari Menghimbau Kepada Warga Untuk Memakai Masker
-->

Advertisement


Cegah Penyebaran Covid 19 Polsek Pulosari Menghimbau Kepada Warga Untuk Memakai Masker

REDAKSI
15 April 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Untuk mencegah  makin meluasnya virus Corona , Anjuran kesehatan dunia ( WHO ) dan juga pemerintah Indonesia  menghimbau kepada seluruh warga negara tanpa terkecuali wajib mengenakan masker.


Hal ini sangat di sikapi serius oleh pemerintah , TNI dan POLRI , baik pemerintah pusat , daerah , kabupaten , maupun kecamatan Contohnya pada hari Minggu , tanggal 12/04/2020 , Polsek Pulosari , polres  Pemalang berkeliling untuk memberi himbauan dan memastikan setiap warga di kecamatan Pulosari yang beraktifitas di luar rumah agar mengenakan masker .

Pada kesempatan kali ini personil Polsek Pulosari ,polres Pemalang Aiptu Endang Supriyadi yang sedang melaksanakan patroli di desa Pulosari , kecamatan Pulosari , kabupaten Pemalang .

dalam kesempatan ini Aiptu Endang Supriyadi " kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memakai masker serta mengurangi aktivitas di luar rumah , aksi yang di lakukan ini untuk mendukung program pemerintah dan menjalankan maklumat KAPOLRI dalam mencegah penyebaran virus Corona .

kami berharap masyarakat bisa mematuhi himbauan dari kami . apalagi kita lihat ,  masih banyak warga masyarakat Pulosari yang beraktivitas di luar rumah .
di sini juga kami imbau supaya melakukan physical distancing , sayangilah keluarga dengan tidak banyak beraktivitas di luar rumah , karena beraktifitas di luar rumah renta tertular virus Corona yang akhirnya akan menular ke keluarga " ucapnya .

Di tempat yang lain Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu , SIK ., MH mengatakan " kami hanya sebatas menghimbau serta mensosialisasikan untuk memakai masker , tidak ada penindakan bagi yang gak menggunakan masker , hal yang utama masyarakat bisa sadar .

Polisi juga terus meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik , serta selalu mengikuti himbauan pemerintah demi kebaikan bersama .
Kami terus mengajak masyarakat untuk bersama sama melawan virus Corona dengan menuruti himbauan dari pemerintah dan maklumat Kapolri , kita juga terus berdo'a anggar  virus Corona cepat berlalu " ujar Kapolres pemalang .

Himbauan dan sosialisasi akan terus di lakukan hingga wabah virus Corona berakhir .

(Ragus t.u dan Arni Agustina)