Desa muaradua lakukan penyemprotan disenfektan
-->

Advertisement


Desa muaradua lakukan penyemprotan disenfektan

REDAKSI
02 April 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Dengan semakin merebaknya berita tentang penyebaran virus corona, Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit mengadakan antisipasi dan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tujuh RW yang berada di wilayah Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Kamis, (02/04/20).


Bersama dengan  Babinsa, Babinmas, Puskesmas beserta aparat desa yang lainnya, kepala desa muaradua, M. Suparman langsung ikut serta dalam kegiatan penyemprotan cairan desinfektan yang lebih diutamakan fasilitas umum dan fasilitas sosial di tujuh RW di desa muaradua.

Kepala Desa Muaradua jauh-jauh hari sudah melakukan musyawarah dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa, Babinmas untuk membuat aturan yang di sepakati bersama yaitu tidak boleh ada kerumunan orang dulu seperti hajatan, samenan, pengajian dan yang lainnya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Penyemprotan dilakukan di tujuh RW sasaran yang lebih diutamakan adalah sekolah-sekolah madrasah, sekolah SD, PAUD, Pustu, masjid, musholla dan fasilitas fasilitas lainnya. Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan bersama Babinmas, Babinsa, para pekerja puskesmas Kadudampit, RT, RW, tokoh masyarakat serta tokoh agama." Tutur Kepala Desa Muaradua kepada awak media.

Kepala desa muaradua berharap dengan diadakannya penyemprotan cairan desinfektan ini semoga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. Kades berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan yang bersih.

(A.satibi)

google.com, pub-7523869238427836, DIRECT, f08c47fec0942fa0