Operasi Aman Nusa II TOBA 2020 laksanakan upaya pecegahan penyebaran COVID 19
-->

Advertisement


Operasi Aman Nusa II TOBA 2020 laksanakan upaya pecegahan penyebaran COVID 19

REDAKSI
07 May 2020

LKI-CHANNEL , Medan

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Aman Nusa II TOBA 2020 Melaksanaan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Polda Sumut terusmelaksanakan upaya - upaya pencegahan penularan virus corona di wilayah Kota Medan. (06/05/20)


Beberpa giat rutin yg di lakukan untuk pencegahan yaitu dengan menyemprotkan disinfektan ke jalanan di mana Pelaksanaan Penyemprotan Cairan Disinfektan ini di lakukan oleh Dit Samapta Polda Sumut dengan melibatkan 49 personil.

Kali ini sasaran yg di tuju yaitu Komplek perumahan Buena Vista, Jalan jamin Ginting
Dan Lingkungan Mako Dit Samapta

Peralatan yg di gunakan saat melakukan pentemprotan yaith Dua Unit AWC,  Empat Unit R4 Double Cabin Pengiring Sekaligus Public Adress, Mesin Pompa Portable Cairan disinfektan, Pakaian APD Polri, Empat buah Pompa Gendong, Isuzu Panther pick up dan tandon air dan Megaphone.

Selain itu Personil Dit Samapta Polda Sumut juga rutin memberikan sembako kepada warga yg kurang mampu yg terdampak pandemic covid -19. Sasaran kali ini yaitu di jalan jamin ginting dan jalan bakti selatan gaperta ujung.

KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK saat di konfirmasi mengatakan program penyemprotan disinfektan hingga bagi -bagi semabako memang rutin di lakukan " Polda Sumut tidak akan tinggal diam melihat masyarakat yg kesulitan akibat dampak covid -19, makanya kami Polda Sumut dan jajaran melakukan giat tersebut sebagai bentuk melaksanakan maklumat Kapolri dan Kapolda Sumut" ucap Kabid Humas Polda Sumut

Di sela- sela pelaksanaan giat penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako Personil Juga turut menyampaikan Maklumat Kapolri dan Menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan mengurangi kegiatan di luar rumah, menghimbau untuk menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), Menjaga Jarak fisik (Phisical Distancing), selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer Untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

(Leodepari)