REALISASI BANTUAN LANGSUNG TUNAI DESA BABAKANJAYA
-->

Advertisement


REALISASI BANTUAN LANGSUNG TUNAI DESA BABAKANJAYA

REDAKSI
16 Mei 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Bertempat di halaman kantor Desa Babakanjaya, sebanyak 135 KK dari 28 RT mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 Desa Babakanjaya Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi (16/05/2020).


Dasar hukum dari Realisasi BLT Desa ini mengacu pada PerMenDes nomer 6 tahun 2020 dan PerBup nomer 27 tahun 2020. 135 KK yang mendapatkan BLT dari Desa Babakanjaya ini merupakan hasil pendataan ditiap-tiap ke RT an yang ada di desa dengan memenuhi syarat yang telah diatur dalam peraturan yang ada yaitu tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemerintah Pusat.

Perealisasian BLT ini langsung diserahkan oleh Kepala Desa Babakanjaya Tresna Sundari., Amd.Keb, menurut Kepala Desa "BLT yang Bersumber dari 30% Dana Desa tahun anggaran 2020 ini sekitar Rp. 243.000.000,- yang direalisasikan untuk 3 bulan kedepan, ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah 135 KK penerima manfaat dari BLT Desa ini kami berharap bisa meringankan sedikit beban masyarakat kami yang terdampak covid -19 yang memang sudah sangat mengkhawatirkan statusnya.

Harapan kami selaku Pemerintah Desa Babakanjaya, mudah-mudahan Pandemik Covid-19 segera berakhir dan perekonomian masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya Desa Babakanjaya bisa segera pulih kembali.


 (yugo)