Acara Penutupan TMMD Ke-108 Kodim 0622 Kab. Sukabumi, dan Penyerahan hasil TMMD Ke- 108 Tahun 2020
-->

Advertisement


Acara Penutupan TMMD Ke-108 Kodim 0622 Kab. Sukabumi, dan Penyerahan hasil TMMD Ke- 108 Tahun 2020

REDAKSI
29 Juli 2020

LKI-CHANNEL, Sukabumi

Acara penutupan dan penyerahan hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi digelar di Gedung SMAN 1 Kalibunder, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/7/2020).


TMMD dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" tersebut ditutup oleh Pangdam III/Siliwangi yang diwakili Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, dan Perwira acara Kapten Arm Witono. Turut hadir dalam acara tersebut Kahubdam III/Siliwangi, Kolonel Chb Ahmad Wihana, Kasiter Korem 061/SK, Kolonel Kav Budiman Ciptadi, Wakakumdam III/Siliwangi, Letkol Chk Suyatno, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Arm Suyikno. Serta Mewakili Danpuslatpur Marinir 6  Antralina, Lettu Mar Heruman Johari, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Camat se Wilayah VI Jampangkulon, Kapolsek Kalibunder, Iptu Gatot Sukoco, Tokoh Agama, Tokmas dan Toda Kecamatan Kalibunder.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan rasa terimakasih kepada Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi serta kepada seluruh Anggota TNI atas segala karya bhaktinya. "Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan perekeonomian rakyat. Serta sebagai bukti komitmen antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi dengan TNI," ujarnya Dirinya berharap, kerjasama ini akan dapat dilaksanakan dikemudian hari sebagai bentuk kemanunggalan Rakyat dengan TNI, yang diwujudkan dalam kegiatan gotong royong. "Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut.

Dan Alhamdulillah, target pekerjaan ini tercapai dalam waktu yang ditentukan. Sehingga kami harapkan kepada masyarakat agar senantiasa menjaganya dengan baik," imbuhnya. Sementara, Pangdam III/Siliwangi dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten serta seluruh instansi.

 "Meskipun dilaksanakan saat pandemi Covid-19, tapi ini tidak menggangu pelaksanaan TMMD Ke-108 yang dilaksanakan di Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Kodim 0611/Garut, Kodim 0605/Subang serta Kodim 0623/Cilegon. Dan telah menunjukan hasil yang cukup signifikan," jelasnya. Dirinya pun berharap, kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus terbina dan lebih ditingkatkan lagi. "Mari kita bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Khususnya membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata," pungkasnya.

(Novita)