Bupati Purwakarta bagikan Sembako setelah menutup Galian C
-->

Advertisement


Bupati Purwakarta bagikan Sembako setelah menutup Galian C

REDAKSI
08 Juli 2020

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA

Setelah dua hari  di tutup nya lokasi galian C oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika  (Ambu Anne ) di kecamatan Sukatani kab Purwakarta hari ini Rabu,8 Juli 2020 Ambu anne memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang perekonomiannya bergantung pada Buruh kasar (nerpal dan parkir ) di Lokasi Galian C, yang memang sebelum nya Ambu Anne pernah berjanji kepada masyarakat akan memberikan kompensasi berupa sembako .


Acara di adakan di Aula Kantor Desa sukajaya, dihadiri oleh muspika dan Muspida  juga Kepala Desa Sukajaya Ajat Sudrajat dan masyarakat .

Camat Sukatani A Gumilar saat d temui d tempat acara membenarkan bahwa pembagian paket sembako di lakukan oleh bupati  dan di serahkan kepada masyarakat.

Dari 1500 kepala keluarga Masyarakat Desa sukajaya kecamatan Sukatani yang memang hampir 60 % bertani dengan mengandalkan lahan garap yang ada di desa Sukajaya dengan adanya Galian C ini masyarakat berharap dapat menggarap lagi.

Menurut Kepala Desa Sukajaya Ajat Sudrajat ada beberapa masyarakat yang memang bekerja sebagai petani mengeluhkan tentang tanah garapan dan memohon bantuan  kepada Ambu Anne agar dapat membuka lahan garapan kembali .

paket sembako yang di berikan oleh Ambu Anne  sebanyak 500 paket sembako dan langsung dibagikan kepada masyarakat Desa Sukajaya 440 paket sembako dan 60 paket sembako di berikan kepada Masyarakat Desa Sukatani .ungkap Ajat

Saat d wawancarai awak media  Ambu Anne menginginkan Galian C yang ada di Kecamatan Sukatani di uruskan perijinannya sesuai dengan UU ,sebelum perijinan selesai,empat titik Galian C yang ada di kecamatan Sukatani tidak akan di buka kecuali perijinannya telah selesai juga langkah kedepan agar  lahan yg sudah di ratakan/digali  tidak terbengkalai.

Saya sangat sedih melihat keadaan kecamatan Sukatani yang sekarang,karena dulu sangatlah hijau ketika melintas banyak pohon karet  .ungkap nya

 Ambu Anne mengajak kepada masyarakat agar selalu bersama sama (sauyunan)  membangun Purwakarta Istimewa , pungkasnya.

(Yana)