ENDANG TRIANA Artis Lawas Kembali Rilis Album Barunya
-->

Advertisement


ENDANG TRIANA Artis Lawas Kembali Rilis Album Barunya

REDAKSI
16 Juli 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Endang Triana yang lahir pada oktober 1971, anak ke 3 dari 4 bersaudara Endang lahir di kota Ciamis Jawa barat , saat ini kembali merilis album barunya yang bertajuk " KUINGIN ", sebuah karya ciptanya sendiri.


Berawal menyanyi sejak tahun 1983  (sekitar usia 11/12 tahun) Endang triana sudah menyanyi dari panggung ke panggung dan pada saat itu saya menjadi bintang panggung Cilik, ujar nya saat di temui media pada tahun 1990 saya memberanikan diri pergi ke jakarta untuk mengembangkan bakat menyanyi ,acting dan dunia seni lainnya.

Lebih lanjut endang menceritakan pengalaman nya Di tahun 1995 saya mendapatkan kesempatan rekaman album pertama saya duet dengan mas Doyok, dengan judul lagu Andeca Andeci,(10 lagu), alhamdullilah album perdana saya mendapat sambutan hangat (booming) dari para pecinta musik di seluruh Indonesia,
Di susul karya karya tahun tahun berikutya.. Tahun 1997 kembali mengeluarkan album yang bertajuk  Tanda Tanda (10 lagu).

Pada tahun 1998 menelurkan kembali album yangdi diberi judul  Limang  (10 lagu) tahun 2000 kembali membuat album yang berjudul Teralis Siksa (10 lagu), dan lain sebagainya, tutur Endang.

Alhamdulillah dari tahun 1995 Sampai tahun 2017 Album rekaman saya yang di produksi oleh berbagai macam perusahaan, sudah ada 15 Album ( sekitar 150 lagu)
Sujud syukur dan terima kasih pada Allah SWT, hampir setiap tahun saya merilis Album recording, dengan Label yang berbeda, diantaranya  Produksi MSC Record, Mahkota Record, produksi M3 Record juga produksi OSPRO Record dll, tutur Endang dengan wajah sumringah.

Dalam wawancara nya endang mengatakan pernah ditahun 1997 ingin dapat menulis lagu dengan tangannya sendiri dan ingin bisa memprodusinya sendiri
Allah maha mendengar & Allah maha pengasih sehingga Allah mengabulkan apa yang di inginkannya  ujar Endang sambil meneteskan air mata haru bahagia.

Pada Bulan Juni tahun 2018 dalam waktu yang berdekatan, saya kehilangan orang2 yang saya sayangi yaitu,nenek saya, tante saya ,kakak saya, mereka kembali kepangkuan Ilahi Robb sebagai manusia biasa meski saya harus ikhlas kehilangan 3 orang sekaligus, tentu saja saya merasa sedih, merasa kehilangan di dalam rasa kesedihan tersebut, tiba tiba Allah menggerakan tangan saya, pikiran saya, dan hati saya, untuk menulis lagu, sesuai apa yang ada di dalam hati saya saat itu.

Pada saat itu saya menangis & mengingat kematian, betapa dekatnya kematian dengan kita sehingga lagu tersebut saya beri judul Andai Waktu Telah Tiba
Lagu tersebut sudah saya share di Youtube
Berikutnya saya juga menuliskan lagu yang sangat unik, berdasarkan kisah nyata, syair lagu tersebut saya tulis di dalam 3 bahasa: Indonesia ,English ,Persia dan Iran
Lagu tersebut saya kasih judul JONAM
jonam adalah bahasa Persia yang artinya.. kekasihku /sayangku / jiwaku
Lagu Jonam sudah saya share juga di youtube ,Lalu berikutnya saya menulis lagu, menulis lagu lagi, dan menulis lagu lagi.

Puji syukur yang tiada terhingga kepada Allah,  sampai sekarang 2020 saya sudah menulis 20 lagu karya cipta saya sendiri,
20 lagu tersebut sudah selesai semua menjadi MP3, tinggal proses pembuatan Video clip bertahap, satu persatu, ujar Endang.

Ada pengalaman unik yang menyedihkan sebetulnya, namun menjadi berkah bagi saya sampai saat ini, ucap Endang.
Juni tahun 2018 saya sudah membayar lunas untuk pembuatan video clip dan editing kepada seseorang istilahnya paket borongan ,Namun sampai sekarang project tersebut tidak terlaksana & tidak di kerjakan oleh orang tersebut dengan berbagai macam alasan & hal yang dia sampaikan kepada saya dalam rasa kecewa , menunggu & menunggu.. namun tak kunjung jua project saya di kerjakan.. akhirnya saya tidak mau pusing memikirkan segala sesuatu yang sudah terjadi ,Saya hanya berdoa semoga Allah memberikan hidayah kebaikan kepada siapapun yang telah mengecewakan saya, ungkap Endang dalam berbagai macam perasaan saya berkata kepada Tuhan,
Ya Allah saya ingin dapat membuat video clip sendiri menyutradarai sendiri,  bahkan sayapun ingin bisa editing untuk video clip lagu lagu saya Karena saya tidak boleh tergantung kepada orang lain ,Pelan pelan  saya jalani semuanya dan ketika saya ada rejeki, sayapun membeli peralatan camera dan lainnya untuk keperluan shooting, sayapun membeli laptop yang saya butuhkan untuk editing ,Singkat cerita Dari Juli 2018 sampai sekarang saya terus dan terus belajar.. segala sesuatunya termasuk belajar editing dll secara otodidak, guna mewujudkan semua impian,  harapan,  cita cita & keinginan saya.

Berdoa.. berusaha.. dan belajar.. melalui beberapa proses.. yang gigih tekun & ulet
Alhamdulillah.. meski dengan hasil video clip & editing yang sederhana.. karena saya masih belajar & melalukan itu semuanya sendiri Lagu lagu karya saya  sudah dapat di nikmati di play , di dengarkan, di tonton di Chanel youtube pribadi saya Endang Triana Official.

Silahkan kunjungi chanel youtube saya, Banyak video clip lagu lagu baru karya tulis saya di antaranya lagu Ku Ingin, Cinta Yang Ternoda, Nu kasep, Jonam, Andai Waktu Telah Tiba, Hello, Aku Jatuh Cinta, Mama, Penantian, dll, video clip lagu lagu lainnya menyusul, ENDANG TRIANA PRODUCTION ( EN TRI PRODUCTION ).

Endang Triana juga sebagai Ketua Umum D'STAR FAMILY, dan saat ini saya juga menjadi WaKaDept KesSos di DPP PAMMI
periode 2017 - 2020 ,Semoga karya karya saya, menjadi inspirasi untuk teman teman, bahwa untuk berkarya jangan hanya menunggu uluran tangan dari orang lain ,Bercita citalah yang tinggi ucapkan semua harapan & keinginan ungkapnya.

( Jodhie Gustiawan )