HUT MILANGKALA PURWAKARTA DiDUGA ABAIKAN PROTOKOLER KESEHATAN
-->

Advertisement


HUT MILANGKALA PURWAKARTA DiDUGA ABAIKAN PROTOKOLER KESEHATAN

REDAKSI
21 Juli 2020

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun. (HUT) Purwakarta ke-189 dan Kabupaten Purwakarta ke-52, DPRD mengadakan rapat dewan paripurna di gedung dewan, Senin (20/7/2020).


Tema HUT tahun ini adalah: Riksa Raga Riksa Rasa Purwakarta Istimewa. HUT Purwakarta tahun ini diadakan secara sederhana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diperingati mewah dan meriah Hal ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam Rapat paripurna, tampak hadir seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purwakarta Selain itu mengundang elemen masyarakat dan ormas serta para tamu undangan Terlihat di lokasi tampak dipasang di depan gedung DPRD untuk tamu undangan dilengkapi dengan layar monitor untuk melihat jalannya rapat HUT purwakarta.

Berdasarkan pantauan awak media masih banyak pelanggaran aturan protokoler kesehatan, sehingga ada anggapan mencontoh yang tidak baik Bahkan usai melaksanakan rapat, seluruh anggota DPRD dan Forkopimda tidak meminta jarak dan tidak memakai masker saat sesi foto bersama ,Di lokasi juga tidak ada tanda pembatas antara tamu undangan dan wakil rakyat yang hadir, jelas sekali mereka kurang menerapkan protokol kesehatan yang nanti nya bisa menjadi bumerang baru pandemi covid -19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, di hari jadi ini pihaknya berharap agar kedepan Kabupaten Purwakarta menjadi lebik baik lagi dalam segala hal. "Masyarakat Purwakarta menjadi sejahtera baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan masyarakat Purwakarta dapat mengikuti tes VCR secara gratis yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan dan rumah sakit Bayu asih dan masih banyak lagi keunggulan yang di harapkan menjadi Purwakarta Istimewa," ujar Bupati.

Pelaksanaan Rapat paripurna HUT Purwakarta tahun ini menggunakan anggaran sebesar Rp.50 juta untuk tenda, dekorasi juga kesenian dan lain - lain. Menurut Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi, pihak pihaknya mendapat anggaran untuk sidang baik biasa atau istimewa (PAW, pelantikan, hari jadi, dan pidato kenegaraan) berjumlah Rp300 juta. "Untuk paripurna hari jadi ini dianggarkan sebesar Rp50 juta," ungkap Sekretatis DPRD Suhardi.

Hal yang sama di tambahkan oleh Kabag Humas tentang permasalahan yang ada di dprd untuk menyambut Hut purwakarta banyak kekurangan dikarenakan tidak ada anggaran nya,padahal kita tau jelas di situ ada anggaran tapi kenapa seolah olah ditutup tutupi oleh Kabag Humas DPRD Helly siang seusai acara tersebut malah seolah olah marah kepada kami saat mempertanyakan tentang anggaran apalagi untuk anggaran yang tidak Jelas "Gak ada anggaran ini khusus yang sudah bekerja sama jadi kalau yg belum bekerjasama tidak ada anggran. " Jelas Helly Sus Humas

( Yana )