IWO Jatim Silaturahmi ke IWO Sumenep dan kunjungi wisata GOA Soekarno
-->

Advertisement


IWO Jatim Silaturahmi ke IWO Sumenep dan kunjungi wisata GOA Soekarno

REDAKSI
30 Juli 2020

LKI-CHANNEL , JAWA TIMUR
Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Timur silaturahmi kepada IWO Sumenep, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Selain silaturahmi, IWO Jatim juga melakukan kunjungan keberbagai instansi Pemerintah setempat termasuk sempat mengunjungi sebuah destinasi wisata “Goa Soekarno” yang berlokasi di Benteng Utara, Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.
Hairul Anwar, ST. MT., selaku pemilik Goa Soekarno diketahui adalah salah satu Dewan Kehormatan IWO Sumenep yang dikenal cukup akrab dan dekat dengan para awak media khususnya yang tergabung dalam IWO Sumenep.
Pada kunjungannya IWO Jatim bersama IWO Sumenep sempat ditemui Kunti Adriama Najayanti salah satu pengelola Goa Soekarno mewakili Hairul yang berhalangan hadir. Kunti bahkan sempat menjelaskan sejarah dibangunnya Goa Soekarno tersebut.
Keberadaan Goa sendiri sudah diketahui keberadaannya sejak lama oleh masyarakat setempat bahkan sempat dihuni seorang warga bernama Soekardi yang diketahui seorang penggemar berat Soekarno.
Kemudian, pada tahun 2018 keberadaan Goa dipugar tanpa merubah kondisi orisinil Goa sehingga kondisinya hingga saat ini adalah sesuai seperti sejak awal ditemukan, kondisi Goa hanya dipugar lantainya saja agar dapat dengan nyaman dikunjungi.
Dalam Goa sendiri dipasang beberapa lampu agar terdapat beberapa spot untuk berfoto, bahkan disediakan cafe dan live musik setiap harinya agar pengunjung dapat menikmati Goa dengan santai, bahkan bernyanyi. Sementara diluar Goa juga didirikan beberapa spot untuk bersantai dan bermain bahkan berfoto bersama.
“Nama Goa Soekarno diberikan karena Pak Soekardi itu yang sangat mencintai sosok Soekarno dan memang awalnya pernah menjadi penghuni Goa ini,” terangnya, Rabu (29/7).
Pada kunjungannya pengurus IWO Jatim sangat mengagumi keberadaan Goa yang indah dan merupakan sebuah destinasi wisata peninggalan masa lampau yang mungkin saja memiliki sejarah pada keberadaannya. (Andi)