Kapolres Langkat Serahkan Bantuan Kapolda Sumut Kepada Warga Penderita Sindrom Steven Jhonson
-->

Advertisement


Kapolres Langkat Serahkan Bantuan Kapolda Sumut Kepada Warga Penderita Sindrom Steven Jhonson

REDAKSI
13 July 2020

LKI-CHANNEL , LANGKAT

Kepala Kepolisian Resort Langkat Sumatera Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Edi S. Sinulingga, S.I.K memberikan langsung bantuan dari Kapolda Sumut kepada salah seorang warga di Lingkungan II Pipa Dua Kelurahan Pangkalan Batu Kecamatan Berandan Barat “Nano” (27) yang menderita penyakit Sindrom Steven Jhonson.


Dengan didampingi Kapolsek Pangkalan Berandan AKP P.S. Simbolon, SH, Kanit Intel Polsek Pangkalan Beran,Iptu Rajendra Kusuma,Kepala Lingkungan II Pipa Dua Kelurahan Pangkalan Batu Irwansyah dan Bhabinkamtibmas Kel. Pkl. Batu Bripka Heru Suriawan, Kapolres Langkat AKBP Edi menjenguk langsung Nano kerumahnya, Sabtu (11/07)

Dalam kunjungan tersebut , Kapolres Langkat AKBP Edi juga mendatangkan tim medis yang dipimpin KAUR Kesehatan Polres Langkat Dr. Lesly Br. Sitorus serta petugas Polides Kelurahan Pangkalan Batu Ety Suherni untuk memeriksa kondisi penyakit yang dialami Nano saat ini

Pria yang sehari-harinya berdagang kerupuk asongan ini telah menderita penyakit tersebut beberapa bulan belakangan. Awalnya Nano mengalami luka dan gatal di jambang sebelah kanan dan dalam satu malam sudah menyebar disekitar wajah.

Meski telah melakukan pengobatan di Polindes Kel. Pkl. Batu Kec. Berandan Barat, namun penyakit Nano semakin menyebar ke seluruh tubuh dan tidak kunjung mengalami kesembuhan. Kulit di sekujur tubuh Nano juga mengalami terkelupas

Dalam kunjungannya, AKBP Edi menyarankan agar Nano segera di rujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura, namun Nano meminta tempo masih meneruskan pengobatan secara alternatif menunggu penutup obat yang akan diberikan pada hari Minggu.

Akhirnya, Nano bersedia di rujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Tanjung Pura pada hari Senin atas saran dari AKBP edi dan akan di lakukan penjemputan oleh Team Kaur Kes Polres Langkat dr. Lesly Br. Sitorus.

AKBP Edi dalam kesempatan tersebut turut menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako dari Kapolda Sumut, Kapolres Langkat dan Polsek Pangkalan Berandan Sumatera Utara

Terpisah,

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,SIK menjelaskan bahwa kegiatan tesebut merupakan kegiatan Kapolres Langkat AKBP Edi S. Sinulingga, S.I.K memberikan langsung bantuan dari Kapolda Sumut kepada salah seorang warga di Lingkungan II Pipa Dua Kelurahan Pangkalan Batu Kecamatan Berandan Barat “Nano” (27) yang menderita penyakit Sindrom Steven Jhonson.

“Kapolres datang bersama Tim Medis dari Polres Langkat untuk mengecek langsung kondisi kesehatan Nano dimana penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh . Kapolres Juga menyarankan agar Nano segera dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura,” Ungkap Kbp Tatan Dirsan Atmaja,SIk

(Leodepari)