MOMENTUM HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H. ORMAS GIBAS PURWAKARTA LAKSANAKAN QURBAN
-->

Advertisement


MOMENTUM HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H. ORMAS GIBAS PURWAKARTA LAKSANAKAN QURBAN

REDAKSI
31 Juli 2020

LKI-CHANNEL , Purwakarta

Idul Adha merupakan salah satu event akbar umat Islam yang dirayakan umat Muslim se-dunia selain Idul Fitri. Dalam merayakan momen istimewa ini, umat Islam bisa berbagi kebahagian kepada saudara seiman. Dan yang paling berkesan dalam merayakan Idul Adha adalah perintah untuk berkurban. Banyak ulama yang menerangkan bahwa berkurban di Idul Adha memiliki nilai yang utama, bahkan bila nilai sedekahnya lebih besar dari harga hewan kurban.


Momentum hari raya Iduladha 1441 Hijriah, dimanfaatkan berbagai kalangan melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Termasuk sejumlah instansi dan organisasi kemasyarakatan (ormas) ikut melaksanakan kegiatan ibadah tersebut ,Di antaranya adalah Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Purwakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk saling berbagi dengan sesama.

Keluarga besar Gibas menyembelih seekor sapi pada jumat (31/07) di kediaman ketua Resort kabupaten Purwakarta Hary, di hadiri para pengurus sektor kecamatan dan anggota Gibas Kabupaten Purwakarta berakhir hikmat. “Ini sebagai rasa empati pengurus GIBAS dan ingin berbagi kepada sesama warga, terutama mereka yang kurang mampu,” kata Hary , salah seorang ketua Resort Gibas menjelaskan pada awak media LKI CHANNEL jumat (31/07) di kediamannya.

 “Momentum hari raya Idul adha ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi, sejauh mana kita peduli dan ikhlas berkurban. Berkurban bukan waktu Iduladha, melainkan kapan saja dan di mana saja. Bekerja di kantor di lapangan itu juga salah satu bentuk berkurban, demi kemajuan daerah kabupaten Purwakarta ke depan,” kata Hary Ketua Gibas Kabupaten Purwakarta pungkasnya.

(Heri)