Prediksi pengamat politik cianjur herman suherman - Tb mulyana syahruddin unggul dipilkada 2020.
-->

Advertisement


Prediksi pengamat politik cianjur herman suherman - Tb mulyana syahruddin unggul dipilkada 2020.

REDAKSI
16 Juli 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Menurut pengamat politik sekaligus direktur eksekutif indoensia politcal opinion  (IPO), Dedi kurnia syah menilai tentang langkah herman suherman- Tb Mulyana syahrudin maju jadi kandidat di pilkada 2020. Di mungkinkan keluar sebagai pemenang jika melihat dari postur dukungan partai politik yang berkoalisi.
Partai golkar sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung herman suherman- Tb Mulyana syahrudin senin 13juli 2020 yang lalu diserahkan langsung ketua DPD partai golkar.


Kelima partai yang berkoalisi untuk mendukung herman suherman- Tb Mulyana syahrudin maju di pilkada 2020 yaitu :
1. Partai golkar
2. Partai PDI perjuangan.
3. Partai Nasdem
4. Partai amanat nasional
5. Partai persatuan pembangunan.
" peluang ini sangat perlu pengawalan kuat untuk mengingat pemilih di kabupaten cianjur. Baru saja disuguhkan skandal korupsi oleh kepala daerah dan sangat sensitif terhadap politik  dinasti dan afiliasi, maka dari itu muncullah pergerakan pembaruan ke pemimpinan di cianjur yang akan di pimpin herman suherman sebagai bupati setelah menang dipilkada 2020 nanti" ujar dedi kepada awak media pers yang ada termasuk media Lintas konsumen indonesia (LKI).

Sementara bagi koalisi politik penantang petahana perlu taktik yang lebih rumit jika komposisi pemilihan harus menghadapi koalisi petahana yang dominan dan independen.
sangat berwarna dalam kontensasi cianjur dengan munculnya kelompok non parpol yang bisa membangun simpul simpul pemilih dipilkada 9 desember 2020 nanti.
" Di satu sisi mesin politik harus dalam kondisi yang baik sementara di sisi lainnya berjaga jaga dalam perebutan pemilihan dengan non partai politik, tentu untuk asumsi dalam hal ini sangat mengumumkan jika komposisi persaingan kandidat yang dominan dan independen dalam pilkada nanti" ujarnya dedi saat di temui tim awak media pers (16/7/2020).
Menurut pengamat politik sosok yang menjadi penantang harus kuat petahana seminimal mungkin sudah mempunyai simpul simpul pemilih dari tingkat bawah harus mempunyai pengaruh terhadap masyarkat yang sangat besar serta kuat dan harus memiliki pendukung yang di tua kan dalam komunitas kecil. Tanpa jaringan itu dengan lenggang akan mudah dikalahkan oleh pasangan kandidat herman suherman- tb mulyana syahruddin.

Mengingat kelima partai politik yang berkoalisi mendukung kedua kandidat tersebut dan partai golkar pun telah resmi mengusung herman suherman- tb mulyana syahruddin dipilkada 2020 dan herman suherman pun telah menerima surat rekomendasi dari DPP  diserahkan langsung ketua DPD partai golkar.
" saya yakin pasangan kandidat herman suherman - Tb mulyana syahruddin menang bahkan harus menang, karena kita mengusung inkuben dan target kan harus menang dipilkada  nanti. Karena kabupaten cianjur jawabarat menjadi daerah yang sangat prioritas" ujar ketua Badan pemenangan pemilu ( BAPPILU) golkar jawa barat  satu dan banten MQ iswara kepada awak media pers kamis 16 juli 2020.

(Rahmat)