Qurban dihari raya idul Adha yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan 
-->

Advertisement


Qurban dihari raya idul Adha yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan 

REDAKSI
31 Juli 2020

LKI-CHANNEL , PAMEKASAN

Qurban yang dilaksanakan oleh pemkab Pamekasan Madura Jawa timur setelah usai sholat idul adha untuk di salurkan ke masyarakat setempat, ujar Kabag Kesra Pamekasan, Jumat (31/07/2020).


 "Melalui penyaluran hewan Qurban tahun ini, kami berharap masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya bisa menikmati daging Qurban, sehingga ada asupan gisi yang lebih baik nantinya dapat meningkatkan imonitas bagi tubuhnya," kata Halifaturrahman.

Halifaturrhman, kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, (Kabag Kesra) Pemkab Pamekasan mengatakan, pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, Qurbanan ini diharapkan tidak hanya berdimensi spiritual saja, akan tetapi juga diharapkan berdimensi sosial, lebih-lebih dimasa pamdemi covid-19 ini. Untuk tahun ini, Pemkab Pamekasan menyalurkan hewan Qurban sebanyak 65 Kambing dan 13 Sapi. Dimana penyalurannya, di serahkan langsung kepada lembaga-lembaga dalam bentuk hewan hidup, yang kemudian untuk di salurkan dalam bentuk sudah di lakukan penyembelihan dan di sebarkan ke masyarakat sekitarnya khususnya bagi yang terdampak Covid-19.

(Ifa/Andi)