Curah hujan tinggi,rumah warga bantaran kali cidepit GG Makam Cilendek Barat  terendam banjir
-->

Advertisement


Curah hujan tinggi,rumah warga bantaran kali cidepit GG Makam Cilendek Barat  terendam banjir

REDAKSI
11 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Puluhan rumah warga di bantaran kali cidepit GG Makam di RT 01 RW 05 di Kelurahan Cilendek Barat,Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor,  kembali terendam banjir pada Minggu malam Setelah Ba'da Magrib .


Banjir setinggi 50 centimeter yang  merendam rumah warga ini akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah GG Makam RT 01 RW 05 Cilendek Barat sejak Minggu sore  dan membuat air sungai meluap ke pemukiman warga.

Warga yang berada di bantaran kali cidepit pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Ratusan Warga Yang Terdampak Banjir, Masih Bertahan dan bergotong royong menyedot air secara swadaya.

Selain itu, akibat banjir ini, sebagian akses jalan sepanjang 200 meter  sulit di lewati oleh warga lantaran derasnya air.

Ketua RW 05 Cecep saefulloh mengungkapkan, setiapkali terjadi hujan deras dipastikan terjadi banjir dikarenakan tempat/lokasi rumah warga lebih rendah dari kali,Ketua RW 05  menuturkan sejumlah rumah penduduk di GG Makam Kelurahan Cilendek Barat  merupakan daerah rawan dilanda banjir luapan kali cidepit karena tidak adanya tembok untuk pembatas aliran air dan harapan warga masyarakat setempat segera Pemkot mengalokasikan anggaran untuk pembuatan dinding tembok sepanjang 200 meter.

banjir yang merendam rumah warga di bantaran kali cidepit adalah ke tiga kalinya terjadi sejak dua bulan terkahir. sebagai antisipasi debit air  yang terus meninggi warga setempat sudah mengevakuasi diri terlebih dahulu.

 (Jhodie)