Karang taruna karya Santika ,Gibas,pemuda Ambes adakan Tabligh akbar dan Santunan anak yatim menyambut 10 muharram 1442 H
-->

Advertisement


Karang taruna karya Santika ,Gibas,pemuda Ambes adakan Tabligh akbar dan Santunan anak yatim menyambut 10 muharram 1442 H

REDAKSI
30 Agustus 2020

LKI-CHANNEL - PURWAKARTA

Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H, yang jatuh pada hari Sabtu 29 Agustus 2020. Karang Taruna Karya Santika Desa Salam Jaya,Pemuda AMBES yasinan,dan Gibas Resort Purwakarta menggelar acara tabligh Akbar Dan santunan Yatim Piatu&Jompo.


Kegiatan yang diprakarsai oleh para pemuda tersebut turut dihadiri  Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Kepala Desa,Ormas Gibas, Karang Taruna, Pemuda Ambes serta puluhan Anak Yatim dan Jompo. Tepatnya digelar di pertigaan jalan balai desa salam jaya, yang berlokasi di Kampung Krajan Rt04/02, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Sabtu (29/08/2020).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Gebyar 10 Muharram 1442 H, setelah kita mengadakan Pawai obor pada tanggal 1 Muharram Minggu lalu," ungkap Ketua Panitia Riki Ardiansyah kepada Cek update disela acara.

"Kegiatan ini bertujuan demi meningkatkan ukhuwah Islamiah serta kepedulian antar sesama. Dan hari ini kurang lebih ada sekitar 50 Yatim dan 50Jompo yang kami santuni di  13 RT-an," tuturnya.

Menurutnya, Santunan tersebut bertujuan demi Tegaknya Syiar Islam dalam Rangka memperingati tahun Baru Hijriyah.

Selanjutnya kata Riki, acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun dengan cara mengumpulkan dana dari masyarakat serta para donatur.


"Santunan ini ke 2 kalinya yang rutin kita gelar, dengan cara mengelola dana infaq yang sudah diberikan, baik oleh warga, remaja maupun donatur. Oleh sebab itu tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya acara ini dengan baik," paparnya.

Dengan demikian dirinya berharap, kegiatan tersebut kedepannya bisa lebih meriah lagi. "Saya harap ke depan Yatim dan Jompo yang kita berikan santunan itu bukan hanya enam RW saja, tetapi semua Yatim dan Jompo yang ada di Desa Salam Jaya ini," harapnya.

Ketua Gibas Resort Purwakarta Hari Kristiawan dalam sambutannya..banyak Dari ketua sektor Gibas resort purwakarta yang terbentuk Di 17 kecamatan seKABUPATEN Purwakarta ikut andil dalam acara santunan Anak Yatim Dan Jompo ini..jadi jangan anggap Ormas Gibas itu sebagai kelompok atau Kumpulan Preman yang selalu Di takuti orang...jadi gibas itu Logonya Maung, Moto Kami Cinta Damai Dan Filosopi Kami Akur jeung dulur,ngajaga lembur,panceug Dina Galur"pungkasnya"

Sementara Kepala Desa Salam Jaya, Wahyu Fatturohman menambahkan bahwa, keutaman menyantuni Anak Yatim di Bulan Muharam itu pahalanya sangat luar biasa. Oleh sebab itu kata dia, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai oleh Para Pemuda yang tergabung dalam Ikatan Karang Taruna Dan Pemuda Ambes Yasinan.

"Saya selaku Kepala Desa sangat bangga melihat gerakan Para Pemuda Karang Taruna Dan Pemuda Ambes ini. Dengan demikian mudah - mudahan kita semua mendapat keberkahan serta kesuksesan dalam menjalankan kehidupan sehari hari. Utamanya Desa Salam Jaya ini bisa menjadi Desa yang religius dan mandiri," harapnya.

(I.Apriatna(alenk)-Herman)