KARANG TARUNA DESA SUKAJAYA ADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM DALAM RANGKA MENGISI DIRGAHAYU RI KE-75 DAN 1 MUHARRAM 1442 H
-->

Advertisement


KARANG TARUNA DESA SUKAJAYA ADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM DALAM RANGKA MENGISI DIRGAHAYU RI KE-75 DAN 1 MUHARRAM 1442 H

REDAKSI
22 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA

Dalam meraih kemerdekaan republik Indonesia para pemuda Indonesia sangat  berperan penting  dalam perjuangan mengusir penjajah di negara Republik Indonesia,Bung Karno pernah berkata " Kasih aku 10 pemuda niscaya akan kugoncangkan dunia".


Bung Karno memiliki ide-ide dan pemikiran yang sangat menakjubkan mengenai kebangsaan yang tak jarang memotivasi kalangan muda saat itu dalam melawan penjajahan.

Hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yang rutin di peringati pada tgl 17 Agustus 2020 dan  Berdekatan juga dengan Tahun Baru Islam 1 MUHARRAM 1442 H yang jatuh pada tgl 20 Agustus 2020 ,dimana semua muslim di dunia merayakan nya.

Para pemuda yang terbentuk dalam KARANGTARUNA RW.02 DESA SUKAJAYA  Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta sangat kreatif dalam mengisi hari kemerdekaan RI KE-75 untuk menghormati para pejuang bangsa dalam bentuk perlombaan perlombaan dan juga santunan kepada anak yatim di wilayah Desa sukajaya.

Acara santunan di mulai pada pukul 16.00 s/d 17.30 WIB ,ada sekitar 60 Anak yatim di wilayah desa Sukajaya yang menerima santunan bertempat di lapangan olahraga RT.05 Desa Sukajaya.

Kami mengadakan acara ini tidak lain hanya untuk mengisi kemerdekaan RI ke-75 dan menyambut 1 Muharram 1442 H agar para pemuda di wilayah desa Sukajaya khusus nya di RW.02 memiliki rasa kebangsaan yang tinggi juga memiliki ide ide yang kreatif,ungkap Ibu RT.05 Evi .

Masyarakat sekitar menyambut baik kegiatan yang di adakan oleh Karang Taruna Rw.02 dan sangat mengapresiasi kegiatan positive santunan anak yatim.

Harapan kami dengan di adakan nya kegiatan kegiatan ini akan selalu memotivasi para pemuda pemudi di wilayah kami untuk selalu melakukan hal hal positive .pungkas panitia .

(Yana)