HIPAKAD rayon 2202 dan KORAMIL 2202 bagikan bendera merah putih untuk menyambut hari kemerdekaan RI
-->

Advertisement


HIPAKAD rayon 2202 dan KORAMIL 2202 bagikan bendera merah putih untuk menyambut hari kemerdekaan RI

REDAKSI
17 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Koramil 2202/Palabuhanratu, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, bersama Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Rayon 2202 Palabuhanratu membagikan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI).


Pembagian sekitar 260 bendera Merah Putih itu dibagikan kepada pengguna jalan di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, yang dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 2202/Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi.

"Ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI, sebagai wujud rasa bersyukur dan mengenang perjuangan senior dan orang tua mereka," ujar Budi, kepada LKI ONLINE usai membagikan bendera, Minggu (16/8/2020).

Selain itu, lanjut Budi, juga untuk menanamkan tentang rasa nasionalisme cinta tanah air dan menumbuhkan kembali semangat perjuangan '45 merebut kemerdekaan.

"Sehingga, generasi muda tidak mudah mengeluh dan turun moril apabila dalam kehidupan sehari-hari mendapatkan permasalahan. Tetap semangat dan moril mental baja untuk mengisi dan membangun bangsa ini dengan semangat '45 pantang mundur dan menyerah," tegasnya.

Sementara, Ketua HIPAKAD Rayon 2202 Palabuhanratu, Rosid Hidayatullah menyampaikam bahwa pembagian bendera Merah Putih ini untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Sukabumi khususnya di wilayah Kecamatan Palabuhanratu.

"Selain kegiatan ini kami lakukan sebagai kepedulian kami, juga untuk menjaga tali silaturahmi. Serta senantiasa agar tak lupa sejarah para pahlawan pejuang demi membela tanah air dan mempertahankan NKRI yang tercinta ini," jelasnya.

Ia berharap, agar warga masyarakat setelah menerima bendera Merah Putih segera memasang di spion motor maupun mobil masing-masing mulai hari ini sampai 30 Agustus. Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang sangat berjasa.

"Sebagai warga negara Indonesia, sangat patut semuanya bersyukur dan berbangga atas kemerdekaan negara kita. Mari kita meriahkan HUT ke-75 RI ini secara damai dan aman," pungkasnya.

(Andi/Aank)