Sambut HUT RI Ke-75, Yayasan Bogor Sunda Sajati Gelar Syukuran Dan Pengibaran Bendera Di Goa Tawanan
-->

Advertisement


Sambut HUT RI Ke-75, Yayasan Bogor Sunda Sajati Gelar Syukuran Dan Pengibaran Bendera Di Goa Tawanan

REDAKSI
16 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Ada yang berbeda dalam menyambut HUT kemerdekaan RI Ke-75 ini, dibandingkan dengan daerah lain. Yayasan Bogor Sunda Sajati bermaksud mengadakan Acara Ritual Kemerdekaan dan Syukuran di Goa Tawanan dekat pemandian Sodong Kampung Cihanjuang, Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, mempunyai cara tersendiri untuk menyambut HUT RI Ke-75 tahun ini.


"Dengan di adakan acara ritual kemerdekaan dan syukuran di Goa Tawanan, rencananya dilaksanakan pada hari Senin, 17 Agustus 2020 dimulainya pukul 14.00 Wib (jam 2 siang). Dalam susunan acara tersebut, pembukaan, pembaca Doa, menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan sambutan langsung dari Ketua Yayasan Bogor Sunda Sajati, Eddy Junaedi sekaligus pengalungan bunga dan pemberian piagam penghargaan kepada saksi hidup sejarah Goa Tawanan ibu Eunih."

Selain itu peserta yang akan hadir dalam acara menyambut HUT kemerdekaan RI Ke-75 di Goa Tawan, Kepala dinas kebudayaan dan Pari wisata Kabupaten Bogor, Camat Kelapa Nunggal, Muspika Kecamatan Klapanunggal, Pramuka, Pelajar, Seniman dan Budayawan Bogor Sunda Sajati, Seniman dan budayawan Bogor timur
Aliasi komunitas dan pencinta alam dan Masyarakat Desa Ligarmukti.

Namu lain hal, "ibu Eunih saksi hidup Sejarah Goa Tawanan akan menceritakan sedikit tentang sejarah adanya Goa Tawanan ini. Dilanjutkan dengan parade dongdang, dan bendera merah putih menuju Goa Tawanan. Ritual Kemerdekaan dan syukuran serta potong tumpeng di Goa tawanan, dan Penutupan masker raksasa oleh seniman dan budayawan serta aparatur pemerintah kabupaten Bogor, sebagai bentuk perlawanan pada Virus Corona (Covid-19), merdeka dari Covid-19 ini. Pengibaran 75 tiang bendera merah putih di sertai tabur bunga di atas bukit oleh seluruh hadirin.

Ketua Yayasan Bogor Sunda Sajati, Eddy Junaedi atau yang biasa di sebut Ki Jagat Kondang menambahkan, "bahwa menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia, (HUT RI KE-75) tetap harus hikmat, mensyukuri nikmat kemerdekaan. Namun, kita lakukan secara sederhana dengan kemeriahan yang tetap, antusiasme masyarakat yang tetap tinggi, kreativitas dan inovasi juga tetap, hanya saja sesuai dengan menjalankan protokol kesehatan yang aman dari Covid-19."

google.com, pub-7523869238427836, DIRECT, f08c47fec0942fa0