Sebuah truk box hantam tebing tembok di jalan raya puncak kampung pengkolan
-->

Advertisement


Sebuah truk box hantam tebing tembok di jalan raya puncak kampung pengkolan

REDAKSI
20 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Truk box Hino No Pol B 9114 SXS menabrak tebing tembok di Jalan Raya Puncak Kp. Pengkolan RT 03/02 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Selasa (18/08). Kejadian, diperkirakan terjadi sekira pukul 05.30 WIB.


Menurut keterangan pemilik warung di sekitar lokasi kejadian (saksi) Maemunah dan Saeful, truk box tersebut melaju dari dari arah Bogor menuju Cianjur.

” Truk box melaju dari arah Bogor, di jalan menurun dan berbelok ke kanan, namun pengemudi/sopir truk seperti hilang kendali kemudian oleng kekiri dan menabrak tebing tembok,” tuturnya.

Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi menerangkan kronologis kejadian, kendaraan truck box Hino No.Pol: B 9114 SXS melaju dari arah Bogor menuju ke Cianjur. Ketika menempuh jalan menurun dan berbelok ke kanan truk box kehilangan kendali, out kekiri dan menabrak tebing tembok.

” Kendaraan truck box Hino tersebut dikemudikan  Andi Wijaya (41) pekerjaan swasta asal Kp. Rawagebang No. 28 Rt 01/09 Desa Tanjung Baru Kecamatan Cikarang Timur Bekasi, membawa muatan sabun, sampo, kecap dan pasta gigi, melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Ketika menempuh jalan menurun dan belok ke kanan turk out kekiri menabrak tebing tembok,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut pengemudi tergencet (terjepit) kabin kendaraan dan meninggal dunia di tempat. Karena kepala truk box ringsek akibat menghantam tebing.

” Pengemudi truk meninggal ditempat karena terjepit kabin truk yang dikendarainya menghantam tebing tembok,” jelasnya.

” Akibat kejadian tersebut 1 orang meninggal dunia kemudian dibawa ke RS terdekat untuk dilakukan visum. Kini laka tersebut sudah ditangani pihak Lantas Polres Cianjur,” tandasnya.

(Asep)