WABUP Sukabumi ikuti Rakor tingkatkan efektifitas pencegahan Covid 19
-->

Advertisement


WABUP Sukabumi ikuti Rakor tingkatkan efektifitas pencegahan Covid 19

REDAKSI
28 August 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono mengikuti Rakor Melalui Video Conference tentang Meningkatkan Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian  Covid 19. di Pendopo Sukabumi. Kamis (27/08/20)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian dalam pengantarnya mengatakan hingga saat ini belum ada pihak yang bisa menjawab apalagi menjamin kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, kondisi tersebut berlangsung sampai ditemukan Vaksinnya.
H. Tito Karnavian berharap adanya sosialisasi yang lebih intensif terkait protokol kesehatan.


"kita sudah paham protokol kesehatan, yang paling utama adalah penggunaan masker,  cuci tangan baik dengan sabun atau hand sanitizer juga menjaga jarak serta menghindari kerumuna ," terangnya

Masyarakat juga diminta harus disiplin dan berperilaku sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)
Terkait dengan PILKADA Mendagri  mengajak masyarakat berpikiran terbuka, karena gelaran Pilkada serentak 2020 tak boleh terpisahkan dari penanganan Covid-19.
"Jadi, mohon kita tidak berpikir bahwa Pilkada ini agenda politik semata, tapi pelaksanaan yang aman dan nyaman bagi masyarakat juga harus diperhatikan supaya tidak terjadi klaster penularan baru,” ujarnya.

Sementara itu Menkopolhukam, Mahmud MD juga menegaskan bahwa bahwa Covid 19 ini benar benar nyata dan bukan rekayasa
"masyarakat agar memahami dan selalu taat dalam mencegah penyebaran covid 19, menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, saling mengingatkan dan  perkuat empati pada sesama, dengan itu semoga bangsa Indonesia  segera terbebas dari wabah," pungkasnya.

(Mamat'S Dolen)