Kapolres Pamekasan Blusukan Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid -19
-->

Advertisement


Kapolres Pamekasan Blusukan Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid -19

REDAKSI
10 September 2020

LKI-CHANNEL , PAMEKASAN

Bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di masa pandemi ini terus bergulir dilakukan berbagai pihak. Baik dari, Instansi maupun institusi Birokrasi Pemerintah dan non instansi dan institusi birokrasi pemerintah. Sepertihalnya, yang dilkukan oleh Institusi Kepolisian Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kali ini ke pelosok Desa Kecamatan Pasean, Kabupaten setempat.


Dalam kegiatan ini Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Polres Pamekasan turun langsung kelapangan dengan menggunakan kendaraan roda dua (R2) sembari melakukan Patroli pada Rabu, 09 September 2020.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, Kegiatan bansos sembari melakukan patroli dengan cara menggunakan sepeda motor roda dua (R2) saat efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang berpotensi terjadi kemacetan dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya.

"Dengan cara patroli sepeda motor seperti ini, kami dapat lebih leluasa dan dapat menyapa dan menyerahkan secara lansung bantuan sosial ini kepada warga terdampak covid-19 yang ditemui di jalan dan di pelosok pedesaan khususnya Masyarakat yang tidak mampu," kata Kasubbag Humas Polres Pamekaasan, AKP Nining Dyah PS, Selasa (08/08/2020).

Kegiatan Bansos dengan cara berpatrolu menggunakan kendaraan bermotor roda 2, pasalnya sebagai bentuk kepedulian institusi Polres Pamekasan terhadap warga terdampak wabah virus Corona atau Covid-19. Khususnya bagi warga miskin tidak mampu di sejumlah wilayah hukum Polres Pamekasan.

(Ifa/Red)