Ketua RT Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
-->

Advertisement


Ketua RT Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

REDAKSI
20 September 2020

LKI-CHANNEL , RIAU


Rukun tetangga adalah sebagai Penggerak utama Dalam GORO2 dengan turun langsung mengajak masyarakat agar peduli terhadap kebersihan Lingkungan dan Selokan Parit. Serta menumbuhkan rasa kebersamaan untuk kerja bakti diantara masyarakat.

Ketua RT 03/ RW 07 Jl. Pintu Hidayah, Dusun Bekasok - Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Minggu ( 20/09/2020 ).

"Kami sebagai warga menyambut baik dan Senang apa yang dicontohkan oleh Anto sehari hari panggilannya dan Sangat Didukung baik sekali Oleh Kepala Desa Simpang Padang Bapak Asrizal, S.H M.H."

Hari Minggu bersih merupakan kegiatan rutin gotong royong yang dilakukan masyarakat Dalam Sebulan 2 Kali, Melakukan Gotong Royong di lingkungan Dusun Bekasok Jl. Pintu Hidayah RT.03 SekitarNya, dengan berpindah lokasi di wilayahNya Desa Simpang Padang Kec. Bathin Solapan Sesuai RT / RW masing2.

Diakuinya saat ini kami memang membutuhkan kinerja sosok RT/RW untuk membangun kesadaran masyarakat dalam bergotong royong di lingkunganNya masing2.

Disamping membuat lingkungan bersih, gotong royong juga dapat mengantisipasi berbagai masalah, seperti Demi Kelancaran Air pembuangan rumah tangga dan Aliran air curah hujan yg banyak, Terhindar dari banjir dan juga timbulnya jentik nyamuk DBD.



“Gotong royong kali ini dilingkungan RT.03,  Kita membersihkan parit dengan cangkul, biar selokan parit bersih dan dapat mengaliri air dengan lancar”, ungkapnya seorang Warga.

Untuk memaksimalkan fungsi parit dan Jalan Warga, Seorang warga mengatakan pembangunan drainase di jalan Pintu Hidayah lingkungan RT. 03 Dan Jalan Pintu Firdaus sekitarnya telah dalam tahap pengajuan Di Desa Simpang Padang yang nantinya akan/ Sudah tahap di musrenbangkan ke tingkat Kecamatan. InsyaAllah.

Kemudian, Seorang Warga juga berpesan agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan juga.

"Ditempat yang sama, kegiatan gotong royong ini sangat perlu dilestarikan. Sebab, disamping lingkungan menjadi bersih dan asri, hubungan antar warga juga dapat terjalin harmonis".

*(H. Gunawan)*