Menyambut HUT RI KE 75 IWO BOGOR RAYA MENGGELAR. LOMBA VIDEO FOTO DAN PUISI
-->

Advertisement


Menyambut HUT RI KE 75 IWO BOGOR RAYA MENGGELAR. LOMBA VIDEO FOTO DAN PUISI

REDAKSI
05 September 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar acara penyerahan piagam kepada para pemenang lomba Video, Foto dan Puisi tahun 2020 yang bertema Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air,
yang dilaksanakan di Zest Hotel Bogor Jl. Pajajaran no 27 Kota Bogor, pada Jum'at (4/9).


Dalam kesempatan tersebut,  Ketua Umum IWO Jodhi Yudono juga mengapresiasi perhelatan ke-2 yang dilaksanakan IWO Bogor Raya ini.

Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudono juga mengungkapkan agar kawan-kawan IWO lebih meluaskan pandangan dimasa mendatang.

"Saya minta kawan-kawan IWO di seluruh Indonesia agar luaskan pandangan dan pikirannya untuk melihat media apa lagi yang akan datang. Jangan sampai mereka yang tidak pernah berkecimpung di dunia jurnalistik justru mengeruk keuntungan di platform media  yang harusnya wartawan berada", ujarnya.

Sementara itu Budayawan dan Tokoh Penyanyi Balada Ully Sigar Rusady menuturkan di era pandemi covid-19 ini agar bersatu bersama-sama menuntaskan masalah bangsa ini sekarang dan kedepan, dan meminta media jangan lengah menjaga peradaban budaya.

"Sekarang sedang terjadi suatu fenomena yang diam-diam menghancurkan tanpa kita sadari. Saya menyebutnya HKP ( Hancurkan, Kaburkan, Putuskan )
Saat ini sedang terjadi penghancuran bukti-bukti sejarah, Pengkaburan silsilah sejarah yang berbelok. dan Pemutusan silaturahmi di antara kita semua.
IWO berjasa menyambung silaturahmi kita hari ini", tegasnya.

Acara yang dihelat IWO Bogor ini dengan Juri dari Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana,
Dosen Sastra Unpak Wildan Mubarrack M.pd dan Kameramen senior TVRI Bogor.

untuk Kategori Foto dimenangkan oleh Ni Ayu Kompiang Arini dari Bali, Kategori Puisi & Video di menangkan Irwansyah Maulana.
dari 18 peserta yang masuk dalam nominasi.

Ketua IWO Bogor, Didin yang kerap disapa kang Brodin mengungkapkan bahwa lomba ini diadakan kedua kalinya di Bogor.

untuk tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan adanya Pandemi Covid-19  dengan Protokol Kesehatan, namun tak menyurutkan kami untuk menampung karya,
Buktinya karya ditahun ini lebih kreatif dan bervariasi sesuai Tema "Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air". imbuhnya.

Acara pun berjalan sukses, di awali dengan Doa Bersama dan dimeriahkan oleh Tarian Jaipong dari Sanggar Dwipayana.
dan di hadiri Oleh Berbagai Instansi Swasta dan Pemerintah, anggota Penerangan Korem 061/Surya Kencana, Pengurus PP IWO , ketua IWO Kabupaten Bekasi, Ketua Markas Pejuang Bogor (MPB) dan Tokoh undangan lainnya. (Iwo)

(Hasan)