PAJERO adakan tabligh akbar di lapangan ARSHELA
-->

Advertisement


PAJERO adakan tabligh akbar di lapangan ARSHELA

REDAKSI
02 September 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Pasukan Jejak Rosul (Pajero) yang bermarkas di Masjid Syeh Abdul Da’im Al Harbi Lembur tengah Cianjur, menggelar acara Tabligh Akbar dengan tema Doa Untuk Negeri. Acara tersebut  digelar di lapang Arhsela RW 16 Kampung Lemburtengah Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kota dan dihadiri ratusan jamaah, Minggu (30/08).


Pada kegiatan tersebut, panitia penyelenggara mengundang KH. Ahmad Salimul Apip pimpinan Pondok Pesantren Addahlaaniyah Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat untuk memberikan tausyiahnya.

Menurut keterangan,kegiatan tersebut digelar Pazero yang diprakarsai H. Roni dan berinisiatif memperingati Tahun Baru Hijriyah sekaligus syukuran HUT Ke-75 RI dengan mengadakan shalawat dan tabligh akbar.

Salah seorang tokoh agama yang sekaligus menjadi penasehat Pajero, C Kamaludin alias Apih mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi perubahan anak muda di kampung tersebut.

” Ya, bagaimana tidak dari sebelumnnya pemuda yang suka minum-minuman keras itu, kini mulai sadar mau balik lagi ke masjid. Katakanlah mereka itu belajar Hijrah sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, melihat pemuda mau kembali ke Masjid, ada salah seorang tokoh pemuda yang berinisiatif mengadakan syukuran Tahun Baru Hijriyah. Sekaligus memperingati HUT Ke 75 RI dengan acara tabligh akbar dan para pemuda itulah yang dijadikan panitianya.

” Setelah dibentuk kepanitiaan, pemuda ini semakin antusias dalam berhijrahnya. Karena bagaimana tidak sekembalinya mereka ke masjid disambut baik (dirangkul) oleh tokoh agama, pemuda dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Apih juga mengatakan, bisa terselenggaranya acara tersebut adalah hasil swadaya masyarakat, tokoh dan para donatur yang sudi memberikan sebagian hartanya.

“Acara ini bisa terselenggara berkat kerjasama dan kekompakan semua yang peduli. Adapun yang menjadi kekurangnya Alhamdulillah ada yang mau menanggungnnya, jadi artinya bisa dikatakan surplus dan acara pun berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selanjutnya Apih mengajak dan mengimbau para pemuda dimanapun, untuk memakmurkam masjid. Karena masa depan bangsa dan negara ada ditangan para pemuda-pemudi ini.

” Semoga dengan kembalinya pemuda-pemudi ini ke masjid lingkungan akan menjadi aman tidak ada lagi yang ugal-ugalan di kampung ataupun di jalanan. Lebih jauhnya mudah-mudahan dengan hijrahnya para pemuda ini Alloh SWT menarik kembali wabah yang saat ini menjadi musibah global,” tandasnya.

Sementara pihak panitia penyelenggara mengatakan, bisa terlaksananya acara tersebut tidak terlepas dari dukungan member Pajero, Karang Taruna RW. 16 dan Pemuda Hijrah Cianjur

” Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung penuh terselenggaranya acara Tabligh Akbar ini,” ucapnya.

(Asep)