Rapat Pleno KPU Pencabutan Nomor Urut Calon Bupat Bengkalis, KBS Nomor Urut TIGA
-->

Advertisement


Rapat Pleno KPU Pencabutan Nomor Urut Calon Bupat Bengkalis, KBS Nomor Urut TIGA

REDAKSI
24 September 2020

LKI-CHANNEL, BENGKALIS - Riau

Kamis (24/9/20) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Bengkalis sesuai tahapan, gelar rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut Calon Bupati Bengkalis 2020 di KPU Kabupaten Bengkalis."

Pasangan calon Bupati/wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso, *#KBS* mendapat nomor urut 3 pada rapat pleno  pencabutan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bengkalis  Kamis pagi (24/09/2020).

"Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Bengkalis Fadhilah didampingi empat komisioner lainnya Safroni, Anggi Rajamdan, Feri Herlinda dan Helmiati Safira."

Keempat calon Bupati dan wakil Bupati setelah pencabutan nomor urut, dilakukan penandatanganan fakta integritas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sering Kita Mendengar Selogan KBS *MENANG..MENANG..MENANG 3×* Mendapat nomor urut 3 tersebut membuat Kasmarni amat bersyukur. Kendati  tidak mempersoalkan berapapun nomor urut yang didapat, namun angka 3 memiliki filosofi yang sangat positif baginya.

"Angka 3 memiliki filosofi sebagai simbol pemersatu. Dalam Pancasila, Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia,  yang maknanya mengutamakan persatuan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Mudah-mudahan KBS bisa saja pemersatu suku yang ada di Bengkalis ini," kata Kasmarni didampingi Bagus Santoso usai pencabutan nomor urut.

*KBS (KASMARNI-BAGUS SANTOSO)* optimis dengan nomor 3, Team diharapkan akan semakin solid untuk memenangkan pasangan dengan tagline Angka Tiga Pemersatu dalam filosofi Pancasila Ke 3 yang Sangat Positif bagiNya dengan Perjuangan buat rakyatNya yaitu (Maju Ekonomi Warganya, Agamis dan Harmonis).

Disampaikan calon bupati yang didukung PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat itu, angka tiga juga memiliki filosofi sebagai angka tengah yang berarti bisa sebagai   penengah atau perekat. Angka 3 ini juga bisa dimaknai sebagai simbol  persahabatan.

Mudah-mudahan silaturrahmi tetap terjaga di Pilkada. Jangan karena pilkada kita gontok-gontokan dan tak bertegur sapa. Pilkada adu gagasan dan bukan mencari lawan atau musuh. Siapapun yang maju, sama-sama ingin membangun  Bengkalis menjadi negeri yang maju dan sejahtera. Mari sama-sama kita jaga pilkada yang damai dan gembira," ujar birokrat yang memilih mundur dari jabatan staf ahli Bupati Bengkalis ini.

Disampaikan Kasmarni, KBS akan langsung memperkenalkan nomor urut 3 ini ke masyarakat agar bisa diingat dan dicoblos di hari H pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.

Menang atau kalah tidak tergantung pada nomor urut, melainkan kerja tim di lapangan. Untuk itu kita berharap segenap partai koalisi, relawan dan pendukung,  siap mengawal kemenangan bagi KBS," harap perempuan pertama yang maju sebagai calon bupati Bengkalis itu.

LABEL/TAG : *#KBS Nomor Urut 3 #Kasmarni_BagusSantoso #Mudah-mudahan #Jadi Pemersatu #Nasionalisme #Bengkalis.*

"Sesuai dengan PKPU Nomor 5/2020 tentang tahapan pemilihan kepala daerah, tiga hari setelah penetapan Paslon maka dimulai masa kampanye yang dilakukan oleh Paslon dan tim kampanye yaitu dari 26 September- 5 Desember 2020 atau selama 71 hari."

"Dalam pelaksanaan kampanye KPU akan melaksanakan sosialisasi dan Rakor kampanye, yang insyaallah akan dilakukan 25 September 2020 yang membahas tentang pelaksanaan kampanye, pengamanan dimasa kampanye, rekomendasi tentang pelaksanaan kampanye pengawasan pelaksanaan kampanye, rekomendasi pelaksanaan kampanye. Dan berharap semua proses tahapan berjalan sesuai dengan standar Covid-19, dan semua peserta pemilihan patuh terhadap protokol kesehatan. Dan semoga menjadi perhatian semua semua Paslon yang telah ditetapkan."

(H.Gunawan)