Sosialisasi penggunaan kertas HVS 80 gram di laksanakan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Sosialisasi penggunaan kertas HVS 80 gram di laksanakan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

REDAKSI
26 September 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Blangko administrasi kependudukan, kecuali KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak (KIA), berganti menggunakan kertas HVS 80 gram ukuran A4. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi pun mulai menyosialisasikannya kepada masyarakat.

Mulai bulan ini (Juli), pencetakan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, menggunakan kertas HVS,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian, di sela sosialisasi penggunaan kertas HVS 80 gram ukuran A4 untuk pencetakan adminduk di salah satu hotel di kawasan Jalan Raya Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kamis (16/7/2020).

Penggunaan kertas HVS 80 gram sebagai pengganti security printing atau kertas khusus yang sebelumnya biasa digunakan Penggunaan nya berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 109/2019 tentang Formulir dan Buku yang Digunakan dalam Administrasi Kependudukan.

Surat Edaran Nomor470/835/Disdukcapil/2020 Perihal Pencetakan Hasil Pelayanan Adminduk  sebelumnya telah di terbitkan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

“Sosialisasi penggantian jenis kertas untuk pencetakan adminduk ini sangat penting supaya masyarakat lebih paham,” papar Iwan

Lebih lanjut iwan mengatakan stok blangko adminduk dari kertas khusus sudah mulai habis. Karena itu, sekarang pencetakan adminduk, kecuali KTP elektronik dan KIA di Kabupaten Sukabumi sudah menggunakan kertas HVS.

“Sosialisasi penggunaan kertas HVS akan kita laksanakan rutin sampai masyarakat benar-benar mengetahui adanya,” tandasnya.

(Alung)