IWO kembali berikan bantuan kepada korban banjir Bandang Cicurug
-->

Advertisement


IWO kembali berikan bantuan kepada korban banjir Bandang Cicurug

REDAKSI
02 Oktober 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Nasib anak korban banjir bandang di Cicurug menjadi perhatian tersendiri bagi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sukabumi.

Untuk itu, jajaran pengurus IWO pada hari Rabu(30/9/202) ,menggelar bhakti sosial memberikan bantuan berupa mainan anak, buku, baju layak pakai dan mendirikn dapur umum untuk 300 porsi makanan siap saji di lokasi terdampak kp.Bantar desa Kompa.

Pada intinya ketua umum Jhodi mengatakan bahwa kedatangan PP IWO ke lokasi banjir bandang ini adalah guna memberikan trauma healing terhadap warga korban banjir bandang, utamanya bagi anak-anak yang rentan dalam fase pertumbuhan.

Di tambahkan Yopi sulaiman.SE sebagai Dewan etik PD IWO Sukabumi Yopi sulaiman bahwasannya "Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami, IWO Sukabumi terhadap anak-anak korban banjir bandang, dan warga setempat,"  ungkap nya kepada  media.

Dalam pada itu ketua PD IWO SUKABUMI menjelaskan Selain memberikan konseling, , kami juga memberikan edukasi untuk tetap patuhi protokol kesehatan, karena saat ini ada wabah corona yang tengah mengancam.

Acara yang di prakarsai oleh pimpinan pusat IWO ini juga dihadiri langsung oleh ketua mum PP IWO serta jajaran nya dan Ketua MPR RI.

Sementara itu, Ketua MPR RI,Bambang Soesatyo memberikan donasi sebesar Rp. 5 juta, sedangkan PP IWO di bantu PD IWO Sukabumi menyiapkan dapur umum yang akan menyediakan 300 porsi makanan serta bermacam hadiah dan door price untuk anak-anak yang terkena dampak psikologi.

Seperti diwartakan sebelumnya, diduga jebolnya tanggul kali Cicatih menyebabkan banjir bandang menerjang kawasan Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan  Cicurug. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.10, pada Senin (21/9/2020) lalu.

Kondisi saat ini, beberapa titik lokasi tengah diadakan pemulihan, utamanya pembersihan sampah dan puing-puing sisa banjir.

(Mamat)