Kecamatan Caringin Mengadakan Oprasi Yustisi.
-->

Advertisement


Kecamatan Caringin Mengadakan Oprasi Yustisi.

LKI CHANNEL
12 Oktober 2020


LkI  Channel Sukabumi; -

 Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi mengintensif kan operasi yustisi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan karena masih banyak warga belum mematuhi. Contohnya seperti pemakaian masker, untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.


Pelaksanaan oprasi ini dilakukan di depan kantorjalan kecamatan Caringin, dan dilakukan oleh    jajaran muspika  kecamatan. Dengan tujuan agar memutuskan mata rantai Covid 19.


Oprasi ini juga langsung di ikuti oleh camat Anwari, sebagai bentuk peduli untuk mengatasi Covid 19.


"Ke depan, kami akan mengintensifkan operasi yustisi untuk memastikan warga patuh terhadap protokol kesehatan. Operasi ini pun menjadi bentuk edukasi pencegahan penyebaran COVID-19," ujar (12/10).


Total kasus terkait dengan penularan virus corona jenis baru itu di daerah setempat hingga saat ini sudah ada 2 orang yang positif di kecamatan Caringin yaitu Desa Pasir Datar dan Mekarjaya.


Melihat data tersebut, angka pelanggaran pemakaian masker di kecamatan caringin masih tergolong tinggi. Pelanggar rata-rata membawa masker namun tak dipakai, serta menggunakan masker namun keliru.


Pihaknya akan menerapkan sanksi administratif bagi pelanggar protokol kesehatan mulai diberlakukan pada Oktober ini. Sanksi yang diterapkan berbentuk pembinaan.


Sanksi bela negara dilakukan menghafal Pancasila, sedangkan sanksi lainya berupa olahraga yaitu pas up


Disisi lain orang yang terkena positif itu tidak di publikasikan dengan alasan  Karena permenkes tidak boleh membuka informasi nama orang yang positip, covid 19 supaya orang itu tidak di kucil kan, tetapi pihak Dinas ksehatan melalui puskesmas tetap melakukan pengamanana melalui penyemprotan disinpektan, dan memeriksa warga sekitar yang besentuhan degan keluarga yang tertular virus tersbut supaya agar ketauan ada tidak nya virus itu menular ke warga yang lain" jelas camat.


Disini jelas adanya keperdulian kecamatan Caringin untuk  pencegahan wabah virus Covid 19, untuk memutus mata rantai Covid 19 di daerah tersebut.

( Erna )