MAULID NABI ANTUSIASME MASYARAKAT REMBAH DALAM MEMPERTAHANKAN AJARAN ASWAJA
-->

Advertisement


MAULID NABI ANTUSIASME MASYARAKAT REMBAH DALAM MEMPERTAHANKAN AJARAN ASWAJA

LKI CHANNEL
23 October 2020

LKI-CHANNEL , BANGKALAN

Rutinitas warga Rembah, Desa Galis Kec. Galis Kab. Bangkalan Madura, dalam rangka mempertahankan ajaran aswaja dengan mengadakan Maulid Nabi di gelar Makam Bujuk Rembah serta para almarhum yang telah kembali terlebih dahulu keharibaan penciptaNya.

Acara Maulid Nabi yang digelar hampir kesekian kalinya itu di laksanakan di makam maqbaroh, yang namanya lebih dikenal Bhuju' Rembah oleh masyarakat sekitar. Konon katanya bhuju' Rembah ini merupakan sosok yang sholeh dan diakui kekeramatannya di kancah masyarakat. Sehingga kaum atau masyarakat setempat selalu Ziarah dan memperingatinya dengan cara membaca kalimat-kalimat religiusme. Mulai dengan membaca Yasin bersama, tahlil serta sholawatan burdah. Dengan harapan barokah dan kekeramatannya tetap mengalir kepada masyarakat sekitar. 

Acara semakin khusuk saat Lantunan Sholawat Thoriqoh  Sammaniyah dari kampung sebelah dilantunkan pada acara tersebut, hingga larut malam para masyarakat yang hadir tetap antusiasme dan duduk dengan rapi. 



Masyarakat Rembah begitu antusiasme dalam menyelenggarakan Rutinitas tahunan ini hingga mereka sangat kompak berbondong-berdong bahu membahu untuk saling membantu persiapan keperluan yang akan dilangsungkan,

"Seipul ulum solidaritas yang tinggi yang sangat giat dalam acara tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini masyarakat Rembah semakin kompak hingga bisa berkumpul dan berdoa  bersama

Demikian Saipul ulum yang memperakarsai pemuda Rembah mengatakan : "Bahwa acara Maulid Nabi ini merupakan acara silaturrahim masyarakat dari berbagai Dusun dan kampung yang ada di Desa Galis, merupakan acara yang penting dilakukan untuk mengharapkan berkah dari orang-orang sholeh, yang dahulu telah menyebarkan syiar islam di kampung Rembah khususnya". Pungkasnya. 

Acara tersebut dihadiri lebih dari 100 orang, mulai dari anak-anak, pemuda, tokoh masyarakat dan para masyayikh. Serta acara tersebut berlangsung pada Kamis malam, selepas isyak hingga larut malam, pada tanggal 22 Oktober 2020, di Dusun Rembah Desa Galis Kec. Galis Kab. Bangkalan. 

(Iwan/WE'I/Jae/)