MWC-NU Kec. Galis Komitmen Membangun Gedung Serbaguna Guna Untuk Kemaslahatan Ummat
-->

Advertisement


MWC-NU Kec. Galis Komitmen Membangun Gedung Serbaguna Guna Untuk Kemaslahatan Ummat

LKI CHANNEL
26 October 2020

LKI Madura Bangkalan;-

Nadlatul Ulama, atau yang biasa dikenal NU oleh khalayak umum adalah merupakan Organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi nilai ajaran Nabi Muhammad dengan berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah. Mulai dari ajaran tauhid, fiqih, ubudiyah bahkan akhlak sosial ada didalam organisasi tersebut. Senin 26/10/20


Tak terlepas dari itu, Nadlatul Ulama/NU cabang Bangkalan juga bersinergi dan berkomitmen menjaga dan mengembangkan ajaran tersebut. Bahkan tidak hanya hal ajaran, tapi pembangun berbasis ke-NUan telah ramai dan banyak di lakukan. Contoh kecil, disetiap kecamatan NU di Bangkalan telah mendirikan Bank Syari'ah yang dikenal dengan nama BMT-NU dan Gedung Serbaguna. 



Demikian NU tingkat kecamatan wilayah Bangkalan, yang tepatnya di Kecamatan Galispun mendirikan gedung ke-NUan, letaknya tak jauh dari pusat kecamatan Galis, yaitu di Dusun Pancor Desa Galis Kec. Galis Kab. Bangkalan Madura. 



Hal tersebut diperakarsai, KH. Jailani Mashuri, sebagai Ketua MWC-NU Galis, Bpk. Mujibburrahman, M.Pd. sebagai ketua pembangunan, dan H. Abd. Munib selaku sekertaris, serta seluruh lapisan pengurus MWC-NU Galis dan pengurus NU tingkat Kabupaten ikut andil, istikomah dan bersinergi bersama-sama melakukan pembangunan dengan cara yang berbeda-beda, tapi tetap dalam satu tujuan dan satu komando. 




Saat di lansir oleh Awak Media LKI Channel, pembangunan gedung serbaguna milik NU cab. Bangkalan tersebut masih dalam tahap pembangunan pondasi dan tiang-tiang penyanggah.



Sedang nilai dari manfaat gedung tersebut kata Bdr. Nurul Huda yang termasuk Pengasuh Pondok di barat gedung serbaguna, serta termasuk pengurus MWC-NU Galis tersebut mengatakan : "Bahwa nilai positif dari adanya gedung serbaguna milik NU cab. Bangkalan ini untuk masyarakat adalah mengembangkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah, serta kajian-kajian islami bisa menyebar luas dikalangan masyarakat, khususnya dikalangan masyarakat desa di Kec. Galis" Tuturnya. 



Senada dengan hal demikian, Ketua Mustasyar NU Galis KH. Abd. Fattah mengucapkan terimakasih kepada Bpk. Mahfud dari anggota DPR tingkat provinsi yang telah sudi berpartisipasi dan memperjuangkan pembangunan Gedung Serba Guna tersebut. Sehingga harapannya gedung tersebut bisa cepat terselesaikan. 



Demikian pembangunan gedung tersebut tak terlepas dari bantuan masyarakat sekitar, yang ikut andil serta bergotong royong membantu terlaksananya pembangunan tersebut. 



(Iwan/WE'I/Jae)