PENYERAHAN PIALA CORONA CUP 2020, PASANGGIRI PENCAK SILAT VIRTUAL
-->

Advertisement


PENYERAHAN PIALA CORONA CUP 2020, PASANGGIRI PENCAK SILAT VIRTUAL

REDAKSI
11 Oktober 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Setelah organisasi dunia UNESCO menetapkan Pencak Silat sebagai Warisan Budaya Tak Benda (Intangible Cultural Heritage) di Bogota, Kolombia pada 12/12/2019 lalu.

Kali ini Penyerahan Piala Pasanggiri Pencak Silat Virtual Palataran Pakujajar Sipatahunan Corona Cup 2020, pada Sabtu 10 Oktober 2020.

Sebelumnya, para peserta telah mengikuti acara dalam Pasanggiri Pencak Silat Virtual “Corona Cup 2020” yang telah diadakan pada tanggal 30 Juni hingga 31 Agustus 2020.

Dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim juga Kadisbudpar Kota Bogor Atep Budiman, Ketua IPSI Kota Bogor. Dan juga Budayawan Ketua Presidium Majelis Cendikiawan Keraton Nusantara (MCKN) Pajajaran Jabar dan Panglima Barisan Adat Raja Sultan Nusantara (Baranusa) NR Rulany Indra Gartika Rusady Wirahaditenaya atau yang dikenal akrab dengan nama bunda Ully Sigar Rusadi.

Juara pertama Pasanggiri Pencak Silat Virtual Palataran Pakujajar Sipatahunan 2020 berhasil diraih oleh Tudi Ramdani Pesilat dengan nomor urut 021, wakil Paguron Satya Cakrabuana asal Sumedang, Jawa Barat. Sementara Juara Kedua diraih oleh Fajar, pesilat Kota Bogor dengan nomor urut 087, dari Paguron Sabda Sunda, dan Juara ke tiga diraih oleh Tiara Sevia Az-Zahra, pesilat asal Bogor dari Paguron Padjajaran Cimande.

(Hasan/Wei/Adi/)