7 ORANG KERACUNAN 5 ORANG TERPAKSA DIRAWAT DIRAWAT INAP PUSKESMAS WATUKUMPUL
-->

Advertisement


7 ORANG KERACUNAN 5 ORANG TERPAKSA DIRAWAT DIRAWAT INAP PUSKESMAS WATUKUMPUL

LKI CHANNEL
18 November 2020

LKI-CHANNEL , 

Tujuh orang warga dukuh Mundong,rt.14 rw.05.Desa Tlagasana ,Kecamatan Watukumpuul Kabupaten Pemalang Menjalani Rawat Inap ,Diduga Keracunan makanan  yang disebabkan karena salah  bahan masakan yaitu santan Kemasan  yang sudah kadaluarsa.

"Mengapa  anda memprediksi bahwa korban adalah keracunan bahan makanan? tanya media kepada salah satu korban.

" Saya sebetulnya mau memasak pakai Bahan tersebut lagi karena saya membeli beberapa  kemasan (satuProduk ).untuk persediaan memasak.Namun setelah  saya melihat anak saya ,dan korban lain sèrentak mengalami gejala ,mual,muntah ,muntah dan pusing, yang sama akhirnya saya berpikiran bahwa apakah ini keracunan dari  santan kemasan.dan saya langsung melihat tulisan tgl.kadaluarsa yang ternyata sdh melampaui batas konsumsi , ujar salah satu korban yang sekaligus sebagi orang yang memasak.( Munawaroh ).

Adapun yang menjadi korban adalah :

1. Kafa Asani Umur 6.5 th.

2.Maesobah umur  15 th

3.Napisah  umur  6,5 th

4.Tasmah  umur  ± 65 th

5. Suci   umur  26 tahun.

6.Munawaroh   umur ± 30th

7.Khomsiyatun   ( saat media datang korban sdh pulang karena tdk dipèlukan rawat inap.)

 Dari 7 orang tersebut  5 orang  harus menjalani rawat inap.

Media juga menemui Kepala desa Tlagasana Bapak Ridwan  ," Hal ini terjadi karena warga tidak teliti saat membeli barang yang dalam kemasan .

Saya menghimbau kepada kepada seluruh warga tlagasana untuk berhati hati saat membeli  bahan maupun makanan dan minuman dalam kemasan , dan  bagi toko toko penyedia bahan makanan maupun  minuman yang berbentuk kemasan ,tolong dicek tanggal  kadaluarsa nya.

Saya pribadi ikut prihatin dan mendoakan agar para korban cepat diberikan kesembuhan,aamiin."ujar Kades Tlagasana saat ditemui media.

Slamet Jazuli.