AMP mengadakan pertemuan dengan beberapa pelaku usaha
-->

Advertisement


AMP mengadakan pertemuan dengan beberapa pelaku usaha

LKI CHANNEL
18 November 2020

LKI-CHANNEL , BANDUNG

Koperasi konsumen , yang sudah beranggotakan 2000 UMKM yang di ketuai ibu LIA ,dengan binaan AGUS SETIAWAN pengusaha jebolan UNPAD adakan pertemuan pada hari sabtu tgl 14 nop 2020

Dalam kumpulan pengusaha itu juga ada yang konsen kearah pengelolaan koperasi SAMPAH , dengan mekanisme jualan sembako dan pinjaman dana dengan di bayar oleh sampah dan sangat membantu masyarakat secara ekonomis juga menjaga lingkungan agar tetap bersih dan berdaya guna.

Demikian juga Dian warga kabupaten Bandung yang mau  membentuk warung usaha dimana barang jualan nya di isi oleh para umkm , dan warung tsb ada di setiap RW .

          Hj Atin Nurhayati SH (Ketua AMP)


Selain dari pada pengusaha itu , ada jg para PKL ( pedagang keliling ) yang ikut serta hadir dlm acara pertemuan tsb  , Harapan para PKL ( pedagang keliling ) tersebut adalah AMP ikut memperhatikan mereka dengan cara menjembatani pemerintah daerah agar di perhatikan dan di akui keberadaan nya misalnya , pemerintah daerah mengeluarkan PERDA terkait aturan pungutan RESMI & kepastian lokasi yg di tempat kan pemerintah daerah ( perizinan dari desa )

Selanjut nya salah seorang petani yg berada di wil kabuapaten Bandung , tepat nya daerah pangalengan, DAGUS memiliki komunitas petani dg 30 macam komoditi dan beliau pun berharap bahwa AMP bisa membantu mengembangkan pasar nya .

Hal senada diungkapkan haji DODI , salah anggota AMPN,saat itu mengemukakan ide akan karya nya yaitu beliau menginginkan penerangan tenaga surya utk para petani ,atsu peternak yg lokasi nya tidak terjangkau oleh PLN, dan beliau berharap bisa bekerja sama dg para petani atau perternak melalui wadah AMP.

Menyusul indra pengusaha AMDK merencanakan akan ada nya distribusi air mineral yg murah murah dan sehat kepada para pedagang yg tergabung dlm wadah AMP ini , selain dari pada itu seorang wanita muda yg bernama  SARI dari PT AGRINUSA  , sbg pengusaha peternak ayam dan kambIng jg sapi dengan teknologi baru ikut hadir dalam pertemuan itu.

Hj. Atin Nurhayati, SH selaku ketua AMP merasa bangga dan terharu , kepada para pelaku UMKM yg berada di jabar dan semakin termotivasi utk menyatukan kekuatan para UMKM ini ,sehingga akan membuat EKONOMI KERAKYATAN semakin kuat dan meningkat atau naik kelas , yang akhirnya rakyat sejahtera dan mandiri .

(Yopi)