Anggota KPPS di Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Jalani Rapid Test
-->

Advertisement


Anggota KPPS di Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Jalani Rapid Test

LKI CHANNEL
26 November 2020

 


LKI CHANNEL SUKABUMI - ;

Jelang Pilkada Serentak 2020 ini berbeda dengan Pilkada lainnya karena digelar di tengah situasi pandemi covid-19. Oleh karenanya, setiap pihak yang telibat dalam pesat demokrasi ini harus dalam kondisi sehat dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah dari delapan daerah di Jawa Barat yang menggelar Pilkada Serentak. Oleh karenanya, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sukabumi khususnya Desa Karangrengah mengikuti rapid test untuk memamstikan mereka dalam kondisi sehat.

Ketua PPS Desa karangtengah Arif Apriansyah mengatakan, sebanyak 288 orang anggota KPPS  dari 32 TPS yang akan mengikuti rapid test ini. Dan jika ditemukan ada yang hasilnya reaktif, maka dia akan langsung mengikuti swab test.



"Kalau reaktif didorong untuk swab dan kemudian disarankan isolasi mandiri sampai hasil swab keluar," ungkap Arif  Apriansyah saat ditemui di sela-sela acara rapid test di SD 1 Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jum'at. 27 November 2020

Jika hasil swab-nya nanti positif, maka KPPS itu wajib diganti, dan penggantinya pun wajib mengikuti rapid test.

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan oleh pihak puskesmas Kecamatan Cibadak, " adapun kegiatan rapid test ini di adakan selama 2 hari. Ungkapnya kepada awak media LKI CHANNEL.

(Aep)