Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Meluncurkan Program Bantuan BOSDA Jenjang RA/MI/MTS/TPQ/TPA
-->

Advertisement


Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Meluncurkan Program Bantuan BOSDA Jenjang RA/MI/MTS/TPQ/TPA

LKI CHANNEL
26 November 2020




LKI CHANNEL BOGOR ;-

Sebagai bentuk pemerataan pendidikan yang merata dan universal guna meningkatkan layananan pendidikan yang prima kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan meluncurkan program bantuan BOSDA bagi lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) seperti, RA/MI/MTS/TPQ/TPA. Namun tetap dilakukan pula pemberian program serupa pada satuan pendidikan SD dan SMP daerah. Adapun program BOSDA tersebut meliputi :

Bantuan BOSDA diberikan kepada para guru Madrasah, dimana mulai dari 2019 sebanyak 2.597 guru mendapatkan sebesar Rp. 200 ribu perbulan. Program ini terus berlanjut Pada 2020 dimana sebanyak 4.582 guru menerima bantuan dengan nominal serupa. Namun, di 2021 direncakan akan ada kenaikan nominal yang semula Rp. 200 ribu perbulan, menjadi Rp. 250 ribu perbulannya dan akan diterima oleh 3.460 guru.

Sementara, Bantuan BOSDA diberikan kepada para guru jenjang SD dan SMP, Tahun 2019 sebanyak 2.522 guru guru mendapatkan sebesar Rp. 200 ribu perbulan. Program ini terus berlanjut Pada 2020 dimana sebanyak 2. 850 guru menerima bantuan dengan nominal serupa. Di Tahun 2021 selain jenjang Madrasah kenaikan nominal yang semula Rp. 200 ribu perbulan, menjadi Rp. 250 ribu perbulannya diperuntukan juga bagi 2.308 guru.

Tidak sampai disitu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga merencanakan program  Rehabilitasi 200 Ruang kelas bagi jenjang Madrasah di tahun 2021, sebagai bentuk peningkatan sarana dan prasarana utama kegiatan belajar mengajar. Diharapkan melalui program ini layanan pendidikan baik sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan atau Kemenag Kabupaten Bogor, mampu meningkat dan memberikan layanan maksimal bagi masyarakat.

Herman koto