Kedatangan DPC Madura Menghadiri Undangan Hajatan Pimpinan PT TEROPONG POS JAYA
-->

Advertisement


Kedatangan DPC Madura Menghadiri Undangan Hajatan Pimpinan PT TEROPONG POS JAYA

REDAKSI
26 November 2020

LKI-CHANNEL , MADURA

Menyambut normal baru kegiatan hajatan di desa sudah dapat dilaksanakan dengan mengikuti protokol normal baru. Protokol tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, Nomor 63 Tahun 2020 tentang Protokol Normal Baru Desa yang ditetapkan di Jakarta pada 2 Juli 2020.

Protokol Normal Baru Desa tersebut dilaksanakan dan diterapkan oleh seluruh pemerintah desa dan segenap elemen masyarakat desa.

“Pelaksana penerapan normal baru desa dilakukan oleh pemerintah desa dan segenap elemen masyarakat desa dengan prinsip terbuka, sederhana dan jelas, serta partisipatif," kata Abdul Halim Iskandar dalam video conference, Kamis (2/7/2020).

Tujuan diberlakukan Protokol Normal Baru Desa adalah untuk mewujudkan masyarakat desa yang produktif dan aman dari penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Selain itu untuk meningkatkan dukungan pemerintah desa dan segenap elemen masyarakat desa dalam upaya Pencegahan Penularan COVID-19 di desa. Menciptakan tata kelola desa dalam pencegahan penularan COVID-19 melalui adaptasi pola hidup bermasyarakat dalam tatanan normal baru.

Pada Protokol Normal Baru Desa, kegiatan hajatan dirangkum dalam sub bab Protokol Kegiatan Sosial, Keagamaan dan Hajatan. Dalam penyelenggaraan hajatan Kepmen mengatur kewajiban peyelenggara dan tamu undangan. 

Menghormati undangan dari Pimpinan PT TEROPONG POS JAYA yang sedang menggelar hajatan mantu, DPC Madura Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PT TEROPONG POS JAYA menghadiri undangan acara hajatan mantu Ketua Umum PT TEROPONG POS JAYA yaitu H. NAWIRYANTO WINARNO SE, yang menikahkan anaknya pada hari Kamis (26/11). 

Ketua DPC Madura beserta anggotanya hadir mengucapkan selamat kepada mempelai berdua yang sedang duduk di pelaminan dan mendoakan semoga menjadi keluarga yang harmonis. 

Hajatan mantu yang bertempat di desa Mangli Wetan Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso terlihat sangat ramah dan antusias sekali kekompakan semua anggota LSM & wartawan yang berdatangan hadir untuk memeriahkan acara hajatan tersebut. Acara tersebut menjadi sebuah momentum emas yang sangat berkesan karena disamping kehadiran memberikan doa restu kepada kedua mempelai yang sedang melaksanakan akad nikah juga memberikan kesempatan baik untuk berkumpul dan bersilaturahmi semua anggota dari seluruh kota dengan bisa bertatap muka langsung. 

Kesolidaritasan para anggota baik dari anggota LSM maupun wartawan serta jajaran kepengurusan PT TEROPONG sangat dikagumi oleh para tamu undangan yang lain serta jadi sorotan para awak media yang juga telah hadir diundang oleh H Nawiryanto SE selaku tuan rumah/yang punya hajat.

Acara hajatan mantu yang diiringi hiburan musik dangdut itu menjadikan suasana lebih meriah dan ramai. 

Budiharto selaku Ketua DPC Madura yang sudah hadir bersama dengan anggotanya sangat terlihat senang dan bangga karena momen emas tersebut banyak membawa makna dan kesan yang sangat berharga. 

H Nawiryanto juga mengucapkan banyak terima kasih secara pribadi kepada Budiharto serta anggotanya yang telah menghadiri undangannya, karena Madura bukanlah jarak yang begitu dekat untuk ditempuh menuju ke Kab Bondowoso.

Budiharto menyampaikan kepada Pimpinan PT TEROPONG, dengan harapan yang begitu besar kepada Allah SWT, semoga mempelai berdua menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah, serta selalu dalam perlindungannya.

(harto/red)