Peringatan Maulid Nabi 2020 Yayasan Al - Manshuriyah Adakan Khitanan Masal Dan Santunan
-->

Advertisement


Peringatan Maulid Nabi 2020 Yayasan Al - Manshuriyah Adakan Khitanan Masal Dan Santunan

LKI CHANNEL
31 October 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan bersamaan dengan hari Santri Nasional Yayasan Al - Manshuriyah mengadakan Khitanan masal dan santunan Anak Yatim dan Jompo yang diadakan di Kp. Babakan,RT 05 RW 07 jalan Alternatif Karangtengah, Cibadak, Kamis (29/10/20).


Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Kementrian Agama Kab.sukabumi Drs. H. ABAS RESMANA, M.Si. Dpc Ansyor, Gusfarhan. Ketua ZIS Babakan Ramadi. serta Ketua DKM Mesjid Nurul Marwan, Samsul dan Ketua RT 05, Heri Hermawan. 

"Dalam acara Bhakti Sosial Khitanan masal sebanyak dua puluh anak dan santunan anak yatim dan jompo lebih kurang seratus orang dari beberapa RW dan RT se Desa karangtengah dan Santri Warga Binaan Ponpres  Al-Manshuriyah.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini di buka langsung oleh H. Hendar Irawan SE. SPdi sebagai Ketua MUI Kec. Cibadak dan juga sebagai orang nomor satu di Yayasan Al-Manshuriyah.

Uhe pangilan akrab Ustaz Hendar menuturkan acara seperti ini telah kita laksanakan setiap tahun dan hari ini adalah tahun ke empat, saya berterima kasih kepada Kepala panitia ZIS (zakat infak sodakoh) dan dibantu oleh Balak 05 (babakan lebak) sebagai pemuda babakan RT05 yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

Uhe berharap dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini Indonesia diberi keselamatan dan kemudahan, khususnya di masa pandemi COVID-19 ini. Semoga wabah segera berakhir dan memberikan kita semua semangat untuk terus berusaha memperbaiki kualitas keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, 

"Dengan mengikuti tauladan Rasul yang telah memberikan banyak contoh akhlaq yang mulia semoga Allah SWT meridhoi atas apa yang kita laksanakan hari ini, pungkas," Uhe

Sebelum melanjutkan santunan acara diisi dengan tausiah, dalam tausiah ustad menyampaikan kepada Jama’ah para Santri dan tamu undangan yang hadir jangan putus asa dari Rahmat Allah SWT, teruslah berusaha bangkit dan berjuang memperbaiki kesalahan dan berbuat baik untuk setiap manusia.

Ustad menambahkan, jika mengaku cinta pada Nabi Muhammad SAW, maka buktikanlah kecintaan kita dengan mengikuti segala sunnahnya, Nabi Muhammad SAW merupakan Utusan Allah SWT sebagai pemimpin Umat Islam yang harus ditiru oleh seluruh Umat Islam." pungkas nya

(Almiat)