PWRI Bogor : Kami Sikapi Dengan Tegas Video Diduga Normatif Yang di Lakukan ASN Depan DPMD Sukabumi
-->

Advertisement


PWRI Bogor : Kami Sikapi Dengan Tegas Video Diduga Normatif Yang di Lakukan ASN Depan DPMD Sukabumi

LKI CHANNEL
24 November 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Beredar luas Vedio berdurasi 26 detik di media sosial yang diduga di lakukan sekelompok oknum berseragam ASN Negara dengan kompak mengatakan,"Melawan Kepada LSM dan Media Yang Selalu Mengobok-Obok Kepala Desa" yang di gelar didepan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Sukabumi,Selasa 24/11/2020.

Dengan cepat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten menyikapi beredarnya Video tersebut.

"Kami menyikapi adanya video yang piral yang menggunakan baju Aparatur Sipil Negara (ASN) apabilah tidak sikapi 3X24 jam aparat penegak hukum dan muspika didalam suatu tempat kejadian pembuatan video, yang diduga dilakukan oleh ASN Negara yang membuat gaduh yang bersifat Normatif

"Kami menghimbau kepada Wartawan Republik Indonesia di manapun. Berkaitan dengan marwah Pers yang telah di atur dalam UU 40 Tahun 1999 maka dari pada itu kami mengajak media yang ada di Indonesia untuk menulis dan mencatat, karena di situ sudah jelas fungsi dan tugas jurnalis.

"Menulis apa yang dia lihat,menulis apa yang dia dengar dan apa yang di perhatikan.

"Apbilah tidak ada upaya penegak hukum yang di lakukan oleh penegak hukum, kami akan menindak secara hukum secara Normatif dan secara elegan

"Kami siap mendatangi Kapolres ataupun Bupati,Walikota, dan Pemerintah Pusat yang berada.

Berkaitan dengan marwah Pers kami sikapi dengan tegas. Dengan adanya seperti ini oknum ASN tidak sembarang untuk membuat video Normatif yang membawah nama lembaga instansi Pers.

(Red)