Terbentuknya FWBB Didukung dan Diapresiasi Ketua PWI Kabupaten Bogor
-->

Advertisement


Terbentuknya FWBB Didukung dan Diapresiasi Ketua PWI Kabupaten Bogor

LKI CHANNEL
29 November 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Usai Deklarasi Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB), dua hari lalu, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, H.Subagyo mendukung dan mengapresiasi terbentuknya Forum wartawan yang mengedepankan Lode Etik Jurnalistik. 

Terbentuknya FWBB, selain menjaga kekompakan dan kebersamaan, pemberdayaan ilmu kewartawanan terhadap anggotanya juga menjadi prioritas agenda rutin dalam program tahunan.  

Wajib patuh terhadap Undang Undang Pers nomor 40 tahun 1999, serta Kode Etik Jurnalistik, menjadi landasan pemberdayaan anggota yang tergabung dalam Forum wartawan Bogor Bersatu. 

Atas dasar itu ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagyo menyampaikan dukungan, apresianya dan mengucapkan selamat terbentuknya FWBB yang mengkhususkan menjadi kontrol sosial diwilayah Bogor. 

"Kode Etik Jurnalistik penting diterapkan dalam melakukan tugas kewartawannya," katanya, “Saya berharap wartawan di Kabupaten Bogor semua baik dan tidak berperilaku diluar kode etik dan kaidah jurnalistik," ujarnya. 

Mendapat dukungan organisasi terbesar di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bogor, Ketua FWBB Iwan Boring semakin menambah motivasi untuk menjalin kebersamaan dalam memberdayakan anggotanya. 

"Alhamdulilah kami mendapat dukungan dari para wartawan senior. tempat kami bertanya apa yang menjadi kekurangan FWBB, jadi sangat penting bagi kami untuk konsultasi kepada para senior wartawan di Kabupaten Bogor," katanya. 

(Tim /Yus)