Beberapa alasan ini lah.. kenapa Dedi ruslan tulus nyatakan dukungan kepada Adjo sardjono
-->

Advertisement


Beberapa alasan ini lah.. kenapa Dedi ruslan tulus nyatakan dukungan kepada Adjo sardjono

LKI CHANNEL
05 December 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Tokoh Sukabumi yang konsen mengusung ekonomi kerakyatan/ UMKM , Dedi Ruslan dengan tulus menyatakan dukungannya kepada pasangan Adjo Sardjono – Iman Adi Nugraha dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.


“Saya mengenal pak Adjo, orangnya baik. Jadi saya dukung beliau secara tulus ikhlas, semoga beliau sukses,” kata Dedi Ruslan kepada LKI-CHANNEL.COM

 Calon Bupati Adjo Sardjono yang dipilih Dedi Ruslan memang memiliki segudang pengalaman birokrasi yang merintis karirnya dari bawah sebelum akhirnya menjadi Wakil Bupati.

Adjo pernah menjadi Kaur Umum Kantor Bangdes pada tahun 1982, Kasubsi Pembinaan Bantuan Desa, Kasubsi Pembinaan Bantuan Desa, Kasie Pembinaan Bantuan Desa, Camat Kabandungan, Camat Nyalindung, Camat Cicurug.

Kemudian jadi Kepala Bagian Pemdes Setwilda, Kabid Pemdes, Wakil Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Bagian Tapem Setda, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sekretaris Daerah, hingga saat ini Wakil Bupati.

Dedi Ruslan yang sebelumnya sempat tampil ingin ikut berpatisipasi memajukan Kabupaten Sukabumi itu juga berharap pelaksanan Pilkada bisa berjalan dengan damai dan baik agar tidak menimbulkan ekses keamanan.

“Selain aspek keamanan, satu hal lagi adalah aspek kesehatan. Ini penting, Sukabumi yang sudah lumayan kondusif dengan Covid-19, jangan sampai bermasalah gara-gara kerumunan Pilkada,” katanya.

Seperti diketahui, Pilkada Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tahun ini diikuti tiga pasangan calon.

Dua kandidat merupakan petahana yakni Marwan Hamami dan Adjo Sardjono yang tak lain ialah bupati dan wakil bupati sebelumnya.

Jika lima tahun lalu Marwan dan Adjo berduet, pada pilkada kali ini keduanya ‘pecah kongsi’.

Marwan sekarang berpasangan dengan Iyos Somantri yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Pasangan nomor urut 2 itu didukung koalisi Partai Golkar, PKS, Demokrat, dan NasDem. Adapun Adjo bertandem dengan Iman Adi Nugraha.

Pasangan nomor urut 1 itu diusung Gerindra dan PAN. Satu lagi kontestan yakni Abu Bakar Sidiq dan Sirojudin yang merupakan pendatang baru.

Tapi pasangan nomor urut 3 itu tidak bisa dipandang sebelah mata karena mendapat dukungan koalisi PDIP, PKB, dan PPP.

Dari ketiga paslon, yang cukup mendapat perhatian yakni calon petahana. Baik dari pasangan Marwan – Iyos, maupun Adjo – Iman. (red)