Menjelang PILKADA ,UPTD Disdukcapil wilayah IV Palabuan ratu laksanakan perekaman KTP secara jemput bola
-->

Advertisement


Menjelang PILKADA ,UPTD Disdukcapil wilayah IV Palabuan ratu laksanakan perekaman KTP secara jemput bola

LKI CHANNEL
08 December 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 tanggal 9 desember tinggal beberapa hari lagi , guna memenuhi persyaratan warga melaksanakan pencoblosan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) wilayah IV Palabuhanratu jemput bola melaksanakan perekaman E - KTP.

Meski hari libur UPTD Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) wilayah IV Palabuhanratu tidak mengenal lelah melaksanakan perekaman E KTP di Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

Alhasil lebih dari sekitar 50 orang masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Desa Jayanti dan Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi berbondong bondong memanfaatkan moment tersebut dengan membawa persayaratan untuk perekaman E Ktp.

"Walaupun hari sabtu dengan semangat Gerakan Indonesia Sadar Adminduk GISA) dan moto baru Disdukcapil, membahagiakan maysrakat, hari libur ini kita tetap layani perekaman," ujar Kepala UPTD Disdukcapil Wilayah IV Palabuhanratu Endra Mulyana .

Endra menjelaskan sebagai informasi perekaman dilaksanakan dengan jemput bola kepada masyarakat karena menjelang pelaksanaan pilkada 2020 dan sesuai intruksi dari pimpinan UPTD tetap melaksanakan perekaman E KTP meski di tanggal 28 dan 29 libur untuk pegawai dinas.

"Ini tidak hanya hari ini dan besok juga minggu awal bulan Desember 2020 ditanggal 5 - 6 meski hari libur kita tetap melaksanakan perekaman e KTP," jelasnya.

"Sekali lagi ini dilakukan dalam rangka untuk pemenuhan kebutuhan dalam rangka Pilkada, jadi masyarakat yang sudah terdaftar DPT di masing masing wilayahnya, persayaratan harus mempunyai E- Ktp makanya walaupun hari libur kita tetap melaksanakan pelayanan perekaman," sambung Endra.

Pelaksanaan perekaman E KTP tersebut lanjut Endra dilaksanakan serentak di seluruh dinas Kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada ditahun 2020 ini, termasuk di Kabupaten Sukabumi sendiri perekaman dilakukan di seluruh UPTD Disdukcapil

"Masyarakat memang harus sadar dari pribadinya sendiri, kita sampai ke pelosok akan mendatangi masyarakat melakukan perekaman e Ktp, untuk memudahkan kami Disdukcapil dekat dengan masyarakat juga, mudah mudahan dengan datang langsung ke lokasi ini bisa mempermudah menyerap keluhan keluhan masyarakat yang belum memiliki e KTp," ujarnya.

(Al)