Pemdes Ciheulang tonggoh realisasikan pembangunan Rutilahu
-->

Advertisement


Pemdes Ciheulang tonggoh realisasikan pembangunan Rutilahu

LKI CHANNEL
14 December 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Dipenghujung Tahun 2020 Pemdes Ciheulang Tonggoh alokasikan Dana Desa untuk Rutilahu Pemerintah Desa ( Pemdes ) Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi merealisasikan program rumah tidak layak Huni (rutilahu) tahun 2020. 


Kepala Desa Ciheulang Tonggoh, Endang Junaedi S.Ag menjelaskan, dengan adanya rutilahu, maka pihak desa menganggarkannya dari dana desa (DD) untuk tahap pertama sebanyak 6 unit rumah yang telah selesai dikerjakan dan untuk tahap terakhir sebanyak 5 unit rumah yang berada di lokasi RW 05, RW 06, RW 07, kampung Pasir Jati dengan masing-masing mendapat anggaran Rp, 15.000,000,-  totalnya sudah sebanyak 11 unit Rumah ditahun ini. Selasa (15/12/2020). 

Dikatakan nyq Sebagai Kepala Desa berkewajiban untuk membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang layak supaya masyarakat itu merasa nyaman tinggal didalam rumahnya tidak kehujannan dan kepanasan.

“Anggaran 15 juta per unit, Sambung Endang diperkirakan tidak cukup, dengan ukuran 6x5 M mana mungkin bangunan rumah bisa sampai sempurna dengan jumlah dana sebesar itu", oleh karena itu pihaknya mencoba koordinasi dengan anggota BPD untuk menggalang swadaya masyarakat," ungkapnya.

Idan yang bekerja sebagai buruh harian lepas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah  mendukung dan membantu membangun rumahnya sehingga terlaksana program bedah rumah,” tandasnya.

 (M Satibi)