Prof.DR. Ing. Nasirudin Djunaid, ME Gandeng Dedi Ruslan Bangun Bank Syariah Fokus UMKM
-->

Advertisement


Prof.DR. Ing. Nasirudin Djunaid, ME Gandeng Dedi Ruslan Bangun Bank Syariah Fokus UMKM

LKI CHANNEL
31 December 2020

LKI-CHANNEL , JAKARTA

Berkecimpung di dunia koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi  Prof. DR. Ing. Nasirudin Djunaid, ME belum cukup.

Soalnya ada satu aspek penting yang turut menggerakkan kesukesan yaitu faktor permodalan dan pembiayaan yang diperlukan dukungannya.

"Aspek penting ini bisa menghidupkan Koperasi dan UMKM yang pada gilirannya akan menggerakan roda ekonomi rakyat," kata Nasirudin Djunaid Oleh karena itu pihaknya akan membentuk bank syariah yang sangat fokus untuk membiayai UMKM.

Dengan adanya Bank Syariah UMKM ini semua jaringan usaha yang berada dalam organisasi bisa langsung bergerak memutar ekonomi rakyat.

Nasrudin Djunaid saat ini adalah Dewan Pakar Tarbiyah Islamiyah. Selain itu, beliau juga Dewan Penasehat Kospin , Kospin adalah  Koperasi Simpan Pinjam yang sudah eksis puluhan tahun.

"Kami juga menggandeng pengusaha nasional Dedi Ruslan untuk berkolaborasi mewujudkan cita-cita membentuk Bank Syariah UMKM," katanya.

Merespon ajakan kolaborasi tesebut, Dedi Ruslan menyambut positif, apalagi tujuannya mulia, yaitu menghidupkan UMKM untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

"Kami menyampaikan terima kasih untuk kepercayaannya. Sinergi dan kolaborasi adalah kekuatan jaringan UMKM kami," kata Dedi.

Selanjutnya dirinya akan bergerak mengadakan pertemuan yang lebih detail dan full team, sehinga jalan yang ditempuh sesuai harapan.

 (Red)