SEMPAT MENGKHAWATIRKAN, JEMBATAN CIHEULANG KINI BISA DINIKMATI
-->

Advertisement


SEMPAT MENGKHAWATIRKAN, JEMBATAN CIHEULANG KINI BISA DINIKMATI

LKI CHANNEL
21 December 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Jembatan penghubung dua Desa dan dua Kecamatan yakni Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak dengan Desa Darmareja  Kecamatan Nagrak yang kondisinya sempat mengkhawatirkan kini sudah bisa dinikmati warga.

Beberapa bulan lalu kontruksi penyangga jembatan atau pondasi bawah jembatan rusak berat tergerus air  sehingga membuat warga pengguna jalan khawatir dan akhirnya menutup jembatan untuk tidak digunakan.

"Alhamdulillah Jembatan ini telah selesai dibangun untuk mempermudah akses dan  jalur transportasi bagi masyarakat, saya titip jembatan ini mohon dipelihara secara baik sehingga manfaat jalan ini akan berumur panjang"Ucap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat meresmikan jembatan dikampung Pondoktisuk Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak, Senin (21/12/2020).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar mengatakan, Jembatan Ciheulang V sudah berusia 43 tahun. Kondisi sebelumnya cukup memprihatinkan, sehingga dibangun pemerintah , Beberapa waktu lalu jembatan ini sempat tergerus bencana. Atas upaya pak Bupati, jembatan ini bisa dibangun," ucapnya.

Endang Junaedi,  Selaku Kepala Desa Ciheulang Tonggoh menyampaikan terimakasih atas telah diresmikannya jembatan tersebut ,"Atas nama warga kami menghaturkan terimakasih, untuk warga, jembatan ini akan sangat bermanfaat dan mudah mudahan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat" jelasnya.

Menurut Endang, jembatan sekarang lebih kuat, megah dan lebih besar dibandingkan dulu
"Sekarang bisa dilalui dua kendaraan, dari kontruksi juga terlihat kuat untuk kendaraan besar" jelasnya.

Warga Kampung Pondoktisuk, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Jalaludin (57), mengatakan keberadaan jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam sektor ekonomi ,"Jembatan bagus, ekonomi warga pun meningkat.apalagi jembatan ini sangat vital. Khususnya dalam membawa hasil pertanian untuk dijual," ungkapnya.

Selain itu, jembatan tersebut bermanfaat juga bagi para pengguna jalan. Sebab, akses jalan ini sering dijadikan alternatif. Baik dari Bogor ke Sukabumi ataupun sebaliknya. 
"Jalan ini sering dijadikan alternatif ketika macet. Sehingga, selain bermanfaat bagi warga sekitar, juga bagi masyarakat lainnya. Khususnya para pengguna jalan," bebernya.

Maka dari itu, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Atas pembangunan jembatan itu, manfaatnya sangat luar biasa, "Terima kasih pak Bupati atas pembangunan jembatan ini," pungkasnya.