Tolak Pemanggilan Habib Rizieq, Ratusan Massa Ormas Islam Demo Polres Pamekasan
-->

Advertisement


Tolak Pemanggilan Habib Rizieq, Ratusan Massa Ormas Islam Demo Polres Pamekasan

LKI CHANNEL
01 December 2020

LKI-CHANNEL , PAMEKASAN

Ratusan Ormas Islam Pamekasan, selasa 01 Desember 2020 siang, menggelar aksi demonstrasi ke Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur. 


Aksi demonstrans itu, merupakan aksi seruan dukungan moral penolakan pemangilan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya, yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19

Ratusan massa ormas islam pamekasan itu menuntut, agar polda metro jaya tidak melakukan pemanggilan terhadap imam besar FPI Habib Riziek Shihab tersebut

Pasalnya kalau itu terjadi, maka diskriminasi hukum dan kriminalisasi ulama dan habaib, nyata jelas terang benderang Sebab kerumunan tidak jaga jarak, juga terjadi masif di diberbagai daerah tetapi tak ada sama sekali  tindakan hukum apapun.

"Intinya kami Umat Islam Madura menolak atas pemanggilan Habib Rizieq yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya itu Sebab  bagi kami itu telah terjadi ketimpangan hukum yang juga tidak adil dikarenakan masih banyak juga kerumunan tidak jaga jarak yang terjadi masif di diberbagai daerah tetapi tak ada sama sekali  tindakan hukum apapun," Kata Muhammad Syaifuddin Suro, Bidang Jihad Ormas Islam Pamekasan, Selasa (01/12/2020).

Kedatangan ratusan massa demonstrans ormas islam pamekasan ke Mapolres Pamekasan itu, dibenarkan oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar Terkait penyampaian aspirasi para demonstran itu, pihaknya akan segera menindaklanjutinya ke pihak Polda Metro Jaya.

"Terkait dengan kedatangan Ormas Islam Pamekasan Madura ini, intinya adalah meraka menyampaikan aspirasi terkait dengan Penanganan yang ada di jakarta tentang kerumunan massa yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan, itu saja," Jelas Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar.

Aksi demo ratusan massa Ormas Islam Pamekasan Madura ke Mapolres Pamekasan itu, semula melakukan long march dari monumen arek lancor menuju Mapolres Pamekasan.

Sambil berorasi secara bergantian, mereka menuntut dan menolak agar pemanggilan terhadap Imam Besar FPI Habin Rizieq Shihab yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya itu tidak dilakukan.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya, ratusan massa demonstrans Ormas Islam Pamekasan Madura itu kemudian membubarkan diri dengan tertib. Kendati demikian, jika tuntutannya tidak diindahkan maka pihaknya berjanji masih akan menunggu komado berikutnya dari Ulama untuk menggelar aksi serupa.

(Ifa/Andy/Red).