Dinas Perhubungan Gelar Sosialisasi Pembinaan Terhadap Pengusaha dan Awak Angkutan Perairan
-->

Advertisement


Dinas Perhubungan Gelar Sosialisasi Pembinaan Terhadap Pengusaha dan Awak Angkutan Perairan

LKI CHANNEL
30 March 2021



Lki Channel Sukabumi ;-

Sukabumi-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialisasi angkutan perairan tahun 2021,Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi melaksanakan pembinaan terhadap pengusaha dan awak angkutan perairan kepada Nelayan Cikembang,Pasir baru.Acara kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor TPI Cikembang,Desa Pasirbaru,Kecamatan Cisolok,Kabupaten Sukabumi. Selasa(30/03/2021)


Acara dihadiri oleh Kabid Hubla ASDP Dinas Perhubungan kabupaten Sukabumi besera staf,Sabandar Kabupaten Sukabumi,Kades Pasirbaru,Perwakilan Polsek Cisolok serta Pengusaha dan Para Nelayan Pasirbaru.



Kabid Hubla ASDP Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Endang Badri mengatakan bahwa acara sosialisasi ini bertujuan untuk pembinaan terhadap pengusaha dan awak angkutan perairan,khususnya para nelayan.


Endang Badri menjelaskan untuk Nelayan Sebelum pergi melaut,harus tau dulu tentang prakiran cuaca dan sebelum melaut juga harus mempersiapkan apa saja yang akan dipersiapkan untuk melaut.


" Diusahakan kedepan nya untuk para nelayan memiliki surat untuk melaut/surat izin berlayar," Terangnya.



Selanjutnya,Dinas Perhubungan akan berpatroli bersama Polairud Sukabumi dengan kaitan mengenai dokumen kapal,perlengkapan kapal dan awak kapal.


" Dan untuk keselamatan harus diutamakan,harap sebelum melaut untuk mengecek peralatan serta alat keselamatan serta memperhatikan kondisi kapal sebelum berlayar,Apalagi dalam masa pandemi covid-19 ini kita fokus untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," Terang Endang badri.



Ditempat yang sama Kades Pasirbaru,Hidayah mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dinas Perhubungan dan buat nelayan serta pengusaha yang hadir di acara sosialisasi pembinaan ini.


" Kami dari Pemdes Pasirbaru berharap kepada Nelayan Pasirbaru,kalau ada keluhan atau pun ada masukan bagi kami, silahkan akan kami bantu sesuai dengan kemampuan kami," imbuhnya.


Sementara itu, Sugianto perwakilan dari polsek Cisolok menghimbau kepada masyarakat maupun nelayan Cikembang agar menjaga keamanan dan selalu mengikuti himbauan pemerintah.


" Apalagi himbauan tentang gelombang tinggi,karna ini juga keselamatan buat para nelayan," Tegasnya.



Para Nelayan Pasirbaru,khususnya Nelayan Cikembang dan Cibangban meminta kepada Dinas perhubungan agar lampu kelip dan lampu tembak harap diperbaiki, karena Nelayan sangat membutuhkan penerangan ke laut yang bisa ditunjukan ke arah parkiran kapal.


Kegiatan Sosialisasi Pembinaan terhadap pengusaha dan awak angkutan perairan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Deni malik