HUT KOSTRAD KE 60 AKSELERASI PEMBANGUNAN, YONARMED 13 NANGGALA IKUTI GIAT TMMD
-->

Advertisement


HUT KOSTRAD KE 60 AKSELERASI PEMBANGUNAN, YONARMED 13 NANGGALA IKUTI GIAT TMMD

LKI CHANNEL
03 March 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Meski masih dalam situasi pandemi  TNI terus turun dan mengabdikan diri ke masyarakat.


Sebanyak lima personil Anggota Yonarmed 13 Nanggala dikirim untuk melakukan kegiatan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu


Sejak 1 sampai  5 Maret 2021 mendatang, Anggota yonarmed 13 nanggala bergabung dengan warga desa setempat untuk melakukan kegiatan TMMD.


"TMMD ini  merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah sebagai akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan diwilayah NKRI" jelas Komandan Batalyon Armed 13/Nanggala Letkol Arm Wahyu Hidayat S.sos saat ditemui di Markas yon armed 13 nanggala Cikembang, Selasa 2/3/2021.


Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.


Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI bersama pihak terkait terus melanjutkan kegiatan TMMD di berbagai wilayah demi membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Masih suasana HUT KOSTRAD KE 60. YONARMED 13 NANGGALA  membantu warga membangun MCK di Masjid An-Nur untuk mendukung kegiatan ibadah. 


Tujuan utama program TMMD yakni mensejahterakan masyarakat serta membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan masyarakat" jelasnya 


Ditempat yang sama  Lettu Arm Sugeng Setijawan selaku Pasi I/Intel menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aktualisasi dari TNI untuk membantu masyarakat.


(Almiat)