MWC-NU Galis Menggelar Isra' Mi'raj Serta Pelantikan Banom dan Lembaga
-->

Advertisement


MWC-NU Galis Menggelar Isra' Mi'raj Serta Pelantikan Banom dan Lembaga

LKI CHANNEL
14 March 2021

LKI-CHANNEL , Bangkalan


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Galis melaksanakan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW dan Pelantikan bersama Banom serta Lembaga di Gedung MWC-NU Galis, Dusun Pancor Desa Galis Bangkalan. 


Acara yang di gelar pada Minggu, 14 Maret 2021 ini merupakan kegiatan yang telah diagendakan dalam beberapa bulan yang lalu. 


Dalam kesempatan tersebut, pelaksanaan dibagi dalam 3 sesi, kegiatan pertama merupakan pra acara yang di isi dengan pembacaan Fatihah serta istiqosah bersama, yang dikomandoi oleh KH. Jailani Masyhuri selaku Ketua MWC-NU Galis serta Pengurus MWC lainnya. Dengan pembacaan tersebut dikhususkan kepada muassis Nahdlatul Ulama serta para sesepuh yang telah meninggal agar mendapatkan siraman Rahmat dari yang Maha Esa. 


Sedangkan pada sesi kedua setelah sambutan yang diwakili oleh pengurus MWC-NU Galis KH. Mahrus Ali dilaksanakan pelantikan bersama Banom dan Lembaga MWC-NU Galis, meliputi pelantikan Lazisnu, Las Bumi, Komisariat IPNU dan IPPNU, Pagar Nusa serta ISNU.


Sedangkan sesi terakhir dikemas dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Ach. Romli Fakhri selaku Pengasuh PP. Nurul Cholil dari Kokop Bangkalan. 


Dalam acara ini dihadiri oleh pengurus MWC-NU, Pengurus Ansor, Muslimat, Fatayat, Pergunu, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, ISNU, Banom-banom dan tokoh serta masyarakat sekitar. 


Dalam kegiatan ini tetap ada pengawalan dan pengamanan ketat dari Barisan Serbaguna atau lebih dikenal dengan Banser, yang senantiasa ikut mewarnai dan mendukung penuh agar acara khidmat tetap berjalan dengan aman serta lancar. 


Sedangkan tuan rumah dalam kegiatan ini adalah Ust. Nurul yang juga merupakan bagian pengurus dari MWC-NU Galis itu sendiri.


(Iwan Sanusi)